Kompas TV nasional rumah pemilu

Hari ini Sidang Sengketa Pilpres Kembali Digelar: Agenda Pemeriksaan Saksi dan Ahli Anies-Muhaimin

Kompas.tv - 1 April 2024, 06:30 WIB
hari-ini-sidang-sengketa-pilpres-kembali-digelar-agenda-pemeriksaan-saksi-dan-ahli-anies-muhaimin
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Tim Kuasa hukumnya dalam sidang sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (27/3/2024). MK kembali menggelar sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (PHPU) atau Sengketa Pilpres 2024 pada hari ini, Senin (1/4/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mahkamah Konstitusi atau MK kembali menggelar sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (PHPU) atau Sengketa Pilpres 2024 pada hari ini, Senin (1/4/2024).

Dikutip dari laman Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, sidang akan digelar mulai pukul 08.00 WIB.

Sidang beragendakan mendengarkan keterangan ahli dan saksi untuk pemohon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

"Jadwal sidang: Senin, 1 April 2024, pukul 08:00 WIB. Pembuktian Pemohon (Mendengarkan keterangan ahli dan saksi Pemohon dan Pengesahan alat bukti tambahan Pemohon)," demikian keterangan yang dikutip dari laman mkri.id.

Adapun jadwal sidang tersebut sebelumnya telah disampaikan Ketua MK Suhartoyo dalam persidangan Kamis (29/3).

"Untuk memberikan kesempatan kepada pemohon 1 (Anies-Muhaimin) menghadirkan saksi-ahli, maka persidangan hari ini ditunda sampai Senin (1/4/2024), pukul 08.00 WIB di MK," kata Suhartoyo, Kamis.

Sementara itu, untuk sidang hari ini, Tim Hukum Anies-Muhaimin, Heru Widodo menyebut pihaknya berencana menghadirkan 19 saksi ahli.

Meski demikian ia belum dapat menjelaskan lebih lanjut terkait porposi antara jumlah saksi dan ahli yang akan memberikan keterangan di sidang hari ini.

"Kami sudah merencanakan menghadirkan 19 (saksi ahli), dengan porposi 40 ahli dan 60 saksi atau sebaliknya masih dalam proses di musyawarahkan," kata Heru di Sapa Indonesia Malam, Kompas Tv, Minggu (31/3/2024).

Baca Juga: Todung Sebut Hakim MK Tahu Ada Intervensi Kekuasaan di Pilpres: Berani Bicara Kebenaran?



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x