Kompas TV nasional politik

Beredar Poster Proyeksi Menteri Prabowo-Gibran, Gerindra: Itu Bukan dari Prabowo dan Gibran

Kompas.tv - 27 Maret 2024, 18:31 WIB
beredar-poster-proyeksi-menteri-prabowo-gibran-gerindra-itu-bukan-dari-prabowo-dan-gibran
Susunan proyeksi menteri di kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran yang viral di media sosial. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Proyeksi calon menteri di kabinet pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka kembali muncul di publik lewat media sosial. 

Proyeksi menteri Prabowo itu dibuat di sebuah poster. Isinya ada nama Ketua DPP Partai Gerindra yang duduk sebagai Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. Dasco diproyeksikan jadi menteri dalam negeri.  

Kemudian ada Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Perkasa Roeslani sebagai menteri luar negeri dan Letjen (purn) Sjafrie Sjamsoeddin sebagai kandidat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Dasco menjelaskan, hingga saat ini dirinya belum diajak bicara terkait posisi menteri di pemerintahan selanjutnya. 

Menurutnya, saat ini Prabowo dan Gibran masih konsentrasi dan berkonsolidasi untuk mempelajari postur APBN 2025. 

Baca Juga: Gerindra: Kami Tak Pernah Tawarkan Kursi Kabinet ke Ganjar dan Anies

Di sisi lain, Prabowo-Gibran juga masih menunggu tahapan sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi selesai.

Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran itu memastikan poster berisi proyeksi menteri itu merupakan asumsi dan bukan berasal dari Prabowo dan Gibran. Lantaran, Prabowo dan Gibran saja belum pernah membahas nama-nama yang akan menjadi pembantu mereka.

"Kalau kemudian ada nama-nama yang beredar, tentunya bukan dari hasil pihak Pak Prabowo dan Mas Gibran. Karena pembahasan untuk itu saja pun belum pernah diadakan," ujar Dasco di Gedung DPR, Rabu (27/3/2024).

Terpisah, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai poster berisi proyeksi menteri itu belum bisa dipastikan kebenarannya. 

Menurut Muzani, dalam pertemuan terakhir Prabowo dan Gibran di Jakarta pada Jumat (22/3/2024) lalu, keduanya tidak membicarakan soal kabinet. 

Baca Juga: Di sidang MK, Kubu Anies Seret Sederet Menteri yang Diduga Menangkan Prabowo-Gibran, Ada Luhut-Erick

"Saya tidak tahu, saya tidak mendengar apa yang dibicarakan. Kalau kemudian pertanyaannya apakah yang beredar itu sesuatu yang dibicarakan di dalam, saya tidak bisa konfirmasi iya, tapi saya juga tidak bisa konfirmasi tidak. Karena saya tidak konektivitas antara yang dibicarakan dengan yang diberitakan apakah cocok saya belum tahu," ujar Muzani.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x