Kompas TV nasional hukum

Gerindra: Kami Tak Pernah Tawarkan Kursi Kabinet ke Ganjar dan Anies

Kompas.tv - 27 Maret 2024, 13:25 WIB
gerindra-kami-tak-pernah-tawarkan-kursi-kabinet-ke-ganjar-dan-anies
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (11/11/2022).) (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya hingga kini belum pernah menawarkan posisi menteri kepada Capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. 

"Kalau untuk itu confirm kami belum pernah menawarkan ke Ganjar atau Anies soal kursi di kabinet," kata Dasco di gedung DPR, Jakarta, Rabu (27/3/2024). 

Ia memastikan informasi yang berseliweran di media sosial kalau pihaknya menawarkan jabatan menteri ke Ganjar dan Anies adalah kabar bohong. 

Baca Juga: Ganjar Pilih Tak Jadi Menteri: Lebih Baik Dikasih ke Parpol Pendukung 02

"Kalau ada berita disampaikan itu (kami tawarkan menteri ke Ganjar dan Anies), tidak benar," katanya. 

Sebelumnya, Ganjar mengaku lebih memilih berada di luar pemerintahan dibanding mengisi jabatan menteri pada pemerintahan yang akan datang.

Menurut Ganjar, memilih berada di luar pemerintahan itu agar mekanisme pengawasan terjaga.

Selain itu, untuk menghindari pemusatan kekuasaan pada satu lembaga saja.

Dia menyampaikan terima kasih kepada pihak yang menawarkan posisi menteri terkait wacana pembentukan koalisi besar oleh parpol yang mengusung paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ganjar menilai bahwa tawaran posisi menteri itu lebih baik ditujukan kepada parpol yang berada di koalisi pengusung Prabowo-Gibran karena akan lebih adil. 


 

“Saya sampaikan terima kasih, lebih baik diberikan kepada pemenang untuk sebebas-bebasnya memilih dan jauh lebih baik kalau kelompok yang sudah mendukung itu yang diutamakan bukan saya, tidak fair," kata Ganjar dalam keterangannya, Selasa (26/3/2024).

Baca Juga: Yunarto Wijaya Analisis Isu Jokowi Titip Sejumlah Menteri di Kabinet Prabowo, Begini Respon Golkar

"Kalau saya berada di luar mungkin itu jauh lebih baik karena check and balance pasti akan terjadi dan lebih banyak yang hebat di kelompoknya masing-masing, apalagi kalau kita lihat banyak sekali tim atau partai politik yang mendukung paslon, pasti juga punya harapan,” imbuhnya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x