Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Nonton Langsung Timnas Indonesia vs Vietnam di GBK, Polda Metro Jaya Siagakan 2.410 Personel

Kompas.tv - 21 Maret 2024, 16:50 WIB
jokowi-nonton-langsung-timnas-indonesia-vs-vietnam-di-gbk-polda-metro-jaya-siagakan-2-410-personel
Para pemain Timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia jelang laga grup D Piala Asia 2023 antara Jepang dan Indonesia di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu, 24 Januari 2024. (Sumber: AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dikabarkan akan menonton langsung pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024) malam.

Guna melakukan pengamanan di sekitar lokasi, pihak polisi pun memberlakukan sejumlah skema.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, mengatakan, pihaknya menyiapkan 2.000 lebih personel untuk melakukan pengamanan malam ini.

"Jumlah personel gabungan 2.410 personel," kata Ade Ary dikutip dari Tribunnews.com.

Dia mengungkapkan, pengamanan khusus juga akan diberlakukan jika nantinya Presiden Jokowi hadir di lokasi pertandingan secara langsung.

Ade Ary lantas mengimbau masyarakat yang akan menyaksikan langsung Timnas Indonesia vs Vietnam di GBK untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam: Shin Tae-yong Andalkan Formasi di Piala Asia

"Karena ada VVIP RI 1, jadi ada Protap Waskita. Imbauan agar menjaga keamanan dan ketertiban dan tidak membawa barang-barang berbahaya. Tolong, ikuti saran-saran petugas kami di lapangan," ucapnya.

Ade Ary menambahkan, pihaknya juga akan menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar GBK untuk mengantisipasi kemacetan namun hal ini masih bersifat situasional.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Vietnam yang digelar di SUGBK akan kick-off pada Kamis malam pukul 20.30 WIB.

Setelah menghadapi Vietnam di Jakarta, Timnas Indonesia selanjutnya akan bertandang ke Stadion Nasional My Dinh, Hanoi pada Selasa, 26 Maret 2024.

Pada klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Irak memimpin dengan 6 poin, Vietnam di peringkat kedua dengan 3 poin, Filipina di posisi ketiga, dan Indonesia di posisi terbawah dengan 1 poin.

Baca Juga: Head to Head Timnas Indonesia vs Vietnam: Skuad Garuda Lebih Unggul



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x