Kompas TV nasional politik

Anggota DPR dari PKB Baru Tahu Muhaimin Dukung Hak Angket setelah Rapat Paripurna

Kompas.tv - 15 Maret 2024, 04:20 WIB
anggota-dpr-dari-pkb-baru-tahu-muhaimin-dukung-hak-angket-setelah-rapat-paripurna
Anggota DPR RI Luluk Nur Hamidah saat rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) masa persidangan IV, tahun sidang 2023-2024, Selasa (5/3/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Anggota DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luluk Nur Hamidah mengaku baru mengetahui bahwa Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mendukung hak angket untuk mengusut dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024, justru setelah rapat paripurna di DPR.

Luluk mengaku diminta banyak pihak untuk berbicara mengenai hak angket.

“Saya menerima permohonan dari begitu banyak pihak, termasuk yang ditandatangani oleh para tokoh-tokoh, para aktivis untuk bisa speak up yang terkait dengan hak angket ini. Beliau (Muhaimin) sama sekali tidak memberikan larangan, tidak mencegah,” katanya, Kamis (14/3/2024), seperti dilaporkan jurnalis Kompas TV, Thifal Solesa dan Yohan Bhagja.

Baca Juga: Anggota DPR Fraksi PKB Sebut Tak Ada Instruksi dari Cak Imin untuk Ajukan Hak Angket

“Dan saya kemudian menjadi tahu bahwa Gus Muhaimin memang benar-benar memberikan dukungan agar kita memang jalan dengan hak angket itu justru setelah rapat paripurna,” tambahnya.

Sebelum rapat paripurna, kata Luluk, Muhaimin tidak pernah menyuruh atau melarang untuk membahas hak angket dalam rapat di DPR.

“Ketika sebelum rapat paripurna tidak menyuruh loh ya, tapi tidak melarang. Setelah rapat paripurna, beliau memposting statement saya di medsos dan diulang lagi ketika kita jalan pagi pada waktu car free day,” bebernya.

“Saya bahkan nanya ke beliau, ‘Apakah ketum memberikan dukungan secara moral politik ke saya?’ Ya kenapa tidak,” tambahnya.

Luluk berharap pengajuan hak angket dilakukan sebelum akhir masa sidang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x