Kompas TV nasional humaniora

Profil Brigjen Djon Afriandi, Danjen Kopassus yang Baru Saja Dilantik, Lulusan Terbaik Akmil 1995

Kompas.tv - 8 Maret 2024, 21:14 WIB
profil-brigjen-djon-afriandi-danjen-kopassus-yang-baru-saja-dilantik-lulusan-terbaik-akmil-1995
Profil Brigjen Djon Afriandi kini jabat Danjen Kopassus, punya karier mentereng dan peraih Adhi Makayasa.  (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut profil Brigjen Djon Afriandi, Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang baru dan sudah dilantik pada Jumat (8/3/2024).

Seperti diberitakan sebelumnya, Djon dilantik dalam acara 'Penyerahan Satuan Kopassus' yang digelar di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat.

Djon yang sebelumnya menjabat Staf Khusus Kepala Staf TNI AD menggantikan Mayjen Deddy Suryadi yang ditunjuk menjadi Pangdam IV/Diponegoro.

Penunjukan ini diatur dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/216/II/2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI tertanggal 21 Februari 2024.

"Saya serahkan seluruh satuan Kopassus dari personil, materiil, sampai seluruh alat Kopassus kepada Danjen Kopassus Brigjen Djon Afriandi," kata Deddy dalam prosesi tersebut dikutip dari Kompas.com.

Djon pun menerima penyerahan satuan dari Deddy dan menyatakan akan membuat Kopassus menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Terima kasih Mayjen Deddy Suryadi. Mari kita sama-sama bangun Kopassus dengan hati. Jadikanlah Kopassus pasukan profesional, adaptif," ucap Djon.

Lantas, siapakah Brigjen Djon Afriandi?

Baca Juga: Brigjen Djon Afriandi Resmi Dilantik sebagai Danjen Kopassus yang Baru

Profil Brigjen Djon Afriandi

Brigjen Djon Afriandi adalah seorang perwira tinggi TNI yang lahir pada tanggal 14 Juni 1972 di Payakumbuh, Sumatera Barat. Ia adalah putra dari Mayjen TNI (Purn.) Afifuddin Thaib, S.H. dan Surja Bhakti.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x