Kompas TV nasional politik

Bamsoet Beberkan 4 Nama yang Santer Jadi Calon Ketua Umum Partai Golkar, Termasuk Dirinya

Kompas.tv - 8 Maret 2024, 18:56 WIB
bamsoet-beberkan-4-nama-yang-santer-jadi-calon-ketua-umum-partai-golkar-termasuk-dirinya
Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo saat berbicara dalam acara puncak perayaan HUT ke-12 KompasTV di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2023). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus


 
JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo atau Bamsoet membeberkan empat nama yang santer jadi perbincangan di internalnya untuk memperebutkan kursi calon ketua umum partai berlambang pohon beringin tersebut. 

Ia menyebut, empat nama itu terdiri dari dirinya, Ketua Umum Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia. 

Baca Juga: Kata Jusuf Kalla soal Isu Jokowi Jadi Ketua Umum Golkar

"Ya ada setidak-tidaknya sudah 4 santer suara yang muncul di permukaan, yang akan bertarung di forum Munas tahun ini, ada Pak Airlangga sendiri, ada Pak Agus Gumiwang, ada Pak Bahlil, ada saya," ujar Bamsoet di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Namun, ia mengaku belum bisa memastikan kapan waktu penyelenggaraan Munas Partai Golkar.

Sebab, kini pihaknya sedang memastikan untuk mendapatkan hasil Pemilu 2024 sesuai dengan harapan baik pileg dan pilpres. 

Selain itu, Ketua MPR RI itu juga berharap situasi politik hingga pelantikan pasangan capres-cawapres terpilih, berlangsung kondusif.

"Semoga hasil pemilu ini sesuai dengan harapan kita semua, Presiden dilantik dengan baik, suasana politik kondusif, nah baru kita bicara tentang munas," kata Bamsoet.

Baca Juga: Dewan Pakar Minta Keputusan Munas Golkar agar Airlangga Diusung Jadi Bakal Capres Dievaluasi

Bamsoet pun meminta doa restu agar bisa bertarung di Munas yang akan digelar pada Desember 2024. "Ya, kita banyak berdoa," ujarnya.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x