Kompas TV nasional politik

Bamsoet Sebut Ridwan Kamil Cocok Jadi Menteri PUPR Kabinet Prabowo

Kompas.tv - 8 Maret 2024, 17:02 WIB
bamsoet-sebut-ridwan-kamil-cocok-jadi-menteri-pupr-kabinet-prabowo
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, Bambang Soesatyo (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo atau Bamsoet menyebut, Ridwan Kamil lebih baik menjadi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di kabinet pemerintahan Prabowo Subianto. 

Hal ini menanggapi pertanyaan wartawan apakah Ridwan Kamil lebih baik maju di Pilkada DKI Jakarta atau Jawa Barat. 

Baca Juga: Ketua DPD Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar 2024

"Kalau saya sih inginnya Pak Ridwan Kamil jadi menteri, bagus kok. Dan yang cocok itu Menteri PUPR," kata Bamsoet di gedung DPR, Jakarta, Jumat (8/3/2024). 

Namun, ia mengembalikan lagi kepada mantan gubernur Jawa Barat itu ihwal langkah politik ke depannya nanti. 
 
"Tergantung keinginan Pak Ridwan Kamil aja," ujarnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mulai terbuka terkait kemungkinan dirinya maju di Pilgub DKI Jakarta. 

Nama Ridwan Kamil belakangan menjadi sorotan lantaran baliho bertuliskan 'OTW Jakarta' yang disinyalir akan mencalonkan diri sebagai calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta di Pilkada serentak November 2024 mendatang.

Melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil memberikan penjelasan maksud dari kemunculan Baliho "OTW Jakarta" dengan foto dirinya yang sedang menggendong tas ransel. 

Kang Emil menjelaskan baliho tersebut bukan terkait dengan Pilgub, melainkan sebuah strategi untuk mempromosikan produk perawatan kulit atau skincare miliknya. Produk tersebut bernama R1.


 

"Tentang bilborad yang kemarin ramai itu, bukanlah bilboard komunikasi politik. Tapi itu adalah billboard marketing iklan di mana saya menjadi brand ambassador sebuah inovasi skincare khusus untuk para lelaki yang bernama @r1formen," tulis Ridwan dalam keterangan unggahan video di Instagram pribadinya, Kamis (29/2/2024).

Baca Juga: Nama-Nama yang Berpotensi Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024: Ahok, Anies Baswedan hingga Ridwan Kamil

Ia menjelaskan rencananya peluncuran  produk perawatan kulit khusus untuk pria itu dilakukan di Senayan City, Senin (18/3/2024). 

"Kenapa 'OTW Jakarta nih' karena launchingnya di Jakarta, di Senayan City tanggal 18 Maret. Jika launchingnya di Surabaya tentunya ada bilboard 'OTW Surabaya nih'," sambung Ridwan dalam keterangannya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x