Kompas TV nasional peristiwa

PELNI Buka Pemesanan Tiket Mudik Kapal Laut pada H-40 Lebaran 2024

Kompas.tv - 28 Februari 2024, 18:22 WIB
pelni-buka-pemesanan-tiket-mudik-kapal-laut-pada-h-40-lebaran-2024
Ilustrasi. PELNI berencana membuka pemesanan tiket mudik lebaran pada H-40 (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PELNI (persero) berencana membuka penjualan tiket mudik Lebaran 2024 pada H-40.

Pemesanan tiket mudik kapal laut bisa dilakukan melalui website, PELNI Mobile, contact center, travel agent resmi, mini market.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PELNI, Evan Eryanto mengatakan, pihaknya melakukan sejumlah persiapan, termasuk kuota perjalanan.

"PELNI mempersiapkan sebesar 62.689 seat dengan rincian 50.800 seat untuk kapal penumpang dan 11.889 seat untuk kapal perintis untuk melayani angkutan Lebaran 2024," ujar Evan, Rabu (28/2/2024), dikutip dari Kontan.co.id

Lebih lanjut, Evan juga menyebut pihaknya mempersiapkan keandalan armada dengan melakukan ramp check untuk memastikan seluruh kapal layak laut dan layak operasi.

Baca Juga: Pemprov Jawa Tengah Gelar Mudik Gratis Lebaran 2024 Bus dan Kereta Api, Ini Jadwal dan Syaratnya

Pihaknya juga memastikan seluruh armada beroperasi seluruhnya (26 kapal penumpang dan 30 kapal perintis) pada mudik Lebaran tahun ini.

Lalu, untuk mengakomodir potensi lonjakan penumpang, PELNI juga melakukan penyesuaian rute di ruas-ruas tertentu dan penyesuaian jadwal kapal untuk mengakomodir ketibaan kapal di wilayah-wilayah tertentu.

Cara Cek dan Pembelian Tiket Kapal Laut Online via PELNI

1. Masuk ke web resmi PT Pelni pelni.co.id



Sumber : Kompas TV, Kontan.co.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x