Kompas TV nasional rumah pemilu

TKN Prabowo-Gibran: Kami Tidak Pernah Membentuk Tim Kecurangan

Kompas.tv - 26 Februari 2024, 08:20 WIB
tkn-prabowo-gibran-kami-tidak-pernah-membentuk-tim-kecurangan
Capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, menyampaikan pernyataan penutup pada debat terakhir capres di JCC Senayan, Jakarta. Minggu (4/2/2024) malam. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Silvester Matutina, membantah tudingan sejumlah pihak yang mengatakan pihaknya telah melakukan kecurangan dalam gelaran Pilpres 2024.

Ia menyebut TKN tak pernah membuat tim untuk melakukan kecurangan dalam upaya memenangkan Prabowo-Gibran di pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 

Baca Juga: TKN Prabowo Gibran Setuju dengan Bawaslu Terkait Dugaan Kecurangan Pemilu

"Bahwa memang tidak ada kecurangan-kecurangan terjadi dengan sengaja yang kita bangun. Kita dari Tim Kampanye Nasional 02 Prabowo-Gibran memastikan bahwa kami tidak punya tim untuk curang, kami tidak pernah membentuk tim untuk kecurangan," kata Silvester kepada wartawan, Minggu (25/2/2024). 

Ia mengatakan pihaknya ingin menang secara terhormat, sehingga tak mungkin melakukan kecurangan di Pilpres 2024. 

"Ada yang protes sih saya kira wajar, tetapi kalau menuduh curang, saya pastikan bahwa paslon 02 mau menang secara terhormat," ujarnya. 

Selain itu, kata dia, perolehan suara Prabowo-Gibran juga mendapatkan kepercayaan masyarakat yang amat besar, terbukti dengan hasil hitung cepat dari sejumlah lembaga survei. 

"Kita juga buat apa curang karena suara kita begitu besar. Memang pelanggaran itu hanya kecil dari segi persentasenya dan juga tidak ada kecurangan yang TSM (terstruktur, sistematis, dan masif)," katanya. 

"Jadi kita sepakat dengan apa yang dikatakan Bawaslu bahwa memang pesta demokrasi kali ini adalah demokrasi terbesar di dunia yang berlangsung aman dan tanpa kecurangan," sambungnya. 

Ia mengimbau pihak yang menuduh TKN melakukan kecurangan agar memberikan bukti, tak hanya menyebarkan narasi hoaks di publik. 

Baca Juga: Kalkulasi TKN Prabowo-Gibran untuk Program Makan Siang dan Susu Gratis di Tahun Pertama hingga 2029

"Jangan juga mengedepankan tuduhan-tuduhan yang menurut kami tuduhan itu tidak benar karena tidak berdasarkan fakta, tidak berdasarkan bukti yang akurat," katanya.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x