Kompas TV nasional politik

Beredar Komposisi Menteri Capres-Cawapres 02, TKN: Itu Spekulatif, Prabowo-Gibran Masih Tunggu KPU

Kompas.tv - 20 Februari 2024, 22:33 WIB
beredar-komposisi-menteri-capres-cawapres-02-tkn-itu-spekulatif-prabowo-gibran-masih-tunggu-kpu
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani memberi pernyataan mengenai komunikasi koalisi Indonesia Maju dengan partai lain setelah Prabowo-Gibran unggul sementara hasil hitung cepat, Jumat (16/2/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komposisi menteri di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka beredar di media sosial. 

Ada sejumlah nama yang masuk, di antaranya Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi masuk dalam jajaran dewan pertimbangan presiden.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengisi Kepala Staf Presiden, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menko Polhukam.

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani Menteri Luar Negeri, dr Terawan Menkes dan Badan Gizi.

Ridwan Kamil Menteri PUPR, Grace Natalie Menteri Muda Sosial, Kesejahteraan Perempuan dan Anak, Yusril Ihza Mahendra Menteri Hukum dan HAM, dan Sjafrie Sjamsoeddin Menteri Pertahanan.

Baca Juga: Nama AHY Masuk Kabinet Indonesia Maju Gantikan Posisi Hadi Tjahjanto, Ini Kata Istana

Wakil Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani menilai munculnya nama-nama menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran hanya sebatas spekulasi.

Ia menegaskan saat ini baik TKN maupun Capres Prabowo dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka masih menunggu rekapitulasi suara di KPU.

Setelah KPU mengumumkan siapa pemenang Pilpres 2024, maka di saat itu Prabowo dan Gibran akan memikirkan hal lain, termasuk komposisi menteri dalam kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran 2024-2029. 

"Apa yang beredar di berbagai macam pemberitaan dan media sosial tentang nama dan jabatan menteri itu saya pastikan itu adalah spekulatif," ujar Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Selasa (20/2/2024) malam, dikutip dari Breaking News KompasTV

Lebih lanjut Muzani mengakui saat ini Prabowo sudah membicarakan pelaksanaan program yang digagas memimpin Indonesia 2024-2029 dengan partai koalisi dan tokoh-tokoh yang ada di partai koalisi. 

Baca Juga: Gerindra Buka Suara Tanggapi Beredarnya Daftar Kabinet Menteri Prabowo-Gibran




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x