Kompas TV nasional humaniora

Jokowi Resmikan RSPPN, Berharap Jadi Rumah Sakit Rujukan dan Tanggap Bencana

Kompas.tv - 19 Februari 2024, 11:17 WIB
jokowi-resmikan-rsppn-berharap-jadi-rumah-sakit-rujukan-dan-tanggap-bencana
Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto serta sejumlah pejabat saat peresmian RSPPN Panglima Bear Soedirman, Senin (19/2/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV –  Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) berharap Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dapat menjadi rujukan keluarga TNI dan masyarakat.

Harapan Jokowi tersebut disampaikan saat memberikan sambutan dalam peresmian RSPPN Panglima Besar Soedirman, pada Senin (19/2/2024).

“Saya berharap dengan fasilitas dan peralatan yang sangat modern ini RSPPN bisa menjadi rujukan bagi Kementerian Pertahanan, TNI dan keluarga, serta masyarakat umum untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik,” katanya.

Rumah sakit yang juga menjadi rumah sakit pendidikan bagi Fakultas Kedokteran Univeritas Pertahanan ini, lanjut Jokowi, diharapkan siap menjadi rumah sakit tanggap bencana.

“Menjadi rumah sakit pendidikan bagi Fakultas Kedokteran Universitas Pertahanan, dan yang tidak kalah penting adalah rumah sakit ini akan siap menjadi rumah sakit tanggap bencana yang sewaktu-waktu kita butuhkan,” ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Sebut Pertemuan dengan Surya Paloh Akan Bermanfaat untuk Perpolitikan: Saya Menjadi Jembatan

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu mengajarkan kepada kita mengenai pentingnya fasilitas kesehatan yang lengkap.

“Rumah sakit dengan kesiapan SDM dan fasilitas yang memadai untuk mengatasi kondisi-kondisi kedaruratan kesehatan seperti yang pernah kita alami,” tuturnya.

“Karena itu saya sangat menghargai, mengapresiasi pembangunan rumah sakit pusat pertahanan negara Panglima Besar Soedirman RSPPN, dan 25 rumah sakit yang diinisiasi oleh Kementerian Pertahanan,” tambahnya.

Jokowi juga mengaku dirinya telah melihat beberapa ruangan dan peralatan yang ada di rumah sakit tersebut.

“Betul-betul peralatan yang sangat super modern, MRI misalnya tadi, saya melihat ini adalah spek tertinggi, Tesla 3 yang bisa melihat dari segala sudut yang kita inginkan,” ungkapnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x