Kompas TV nasional politik

Prabowo Ziarah ke Makam Habib Ali Kwitang, Minta Doa Restu Pekerjaan ke Depan Baik untuk Rakyat

Kompas.tv - 16 Februari 2024, 19:38 WIB
prabowo-ziarah-ke-makam-habib-ali-kwitang-minta-doa-restu-pekerjaan-ke-depan-baik-untuk-rakyat
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto memberi keterangan usai ziarah ke makam Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi atau dikenal dengan Habib Ali Kwitang yang berada di Masjid Al-Riyadh di Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat (16/2/2024). Saat memberikan keterangan, Prabowo didampingi Habib Ali bin Habib Abdurrahman bin Muhammad bin Ali Al-Habsy, cicit Habib Ali Kwitang. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto memohon doa restu agar bisa menjalankan amanat yang diberikan rakyat. 

Doa tersebut dipanjatkan Prabowo saat mengunjungi pondok Majelis Taklim Al-Habsyi Kwitang, Jakarta, yang didirikan Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi.

Prabowo juga berziarah ke makam Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi atau dikenal dengan Habib Ali Kwitang yang berada di Masjid Al-Riyadh di Kwitang, Jakarta Pusat.

Saat melakukan ziarah, Prabowo didampingi Habib Ali bin Habib Abdurrahman bin Muhammad bin Ali Al Habsy, yang merupakan cicit Habib Ali Kwitang.

"Saya datang untuk sowan mengucapkan terima kasih, minta doa lagi juga untuk pekerjaan kita ke depan baik untuk rakyat," ujar Prabowo usai berziarah, Jumat (16/2/2024). 

Baca Juga: Momen Prabowo Ziarah ke Makam Habib Ali Kwitang, Disambut Riuh Warga

Selain meminta doa, Prabowo mengaku kunjungan ke rumah Habib Ali bin Abdurrahman sebagai tanda terima kasih lantaran sudah mau hadir di kampanye akbar yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2024).

Di saat yang sama, Habib Ali bin Abdurrahman mengapresiasi kedatangan Prabowo yang mau berziarah ke makam Habib Ali Kwitang dan hadir ke rumahnya.

Dia berharap pasangan Prabowo-Gibran mampu membawa amanat masyarakat dalam memimpin bangsa.

"Selain itu, mudah-mudahan ini bukan sowan yang terakhir, tapi ini adalah awal dari sowan berikutnya," ujar Habib Ali bin Abdurrahman. 

Adapun berdasarkan perhitungan surat suara Pilpres 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) per Jumat (16/2/2024), pukul 17.30 WIB dengan data progres 60,49 persen surat suara yang masuk, pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dengan perolehan suara 57,06 persen. Sementara pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berhasil meraup 24,94 persen; dan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD memperoleh 18 persen.

Baca Juga: Prabowo Ingin Rangkul Semua Unsur, Anies: Penghitungan Aja Belum Selesai, Tuntaskan Dulu


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x