Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo Ingin Rangkul Semua Unsur, Anies: Penghitungan Aja Belum Selesai, Tuntaskan Dulu

Kompas.tv - 16 Februari 2024, 18:11 WIB
prabowo-ingin-rangkul-semua-unsur-anies-penghitungan-aja-belum-selesai-tuntaskan-dulu
Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/2/2024). (Sumber: Kompas TV/Iksan Apriansyah)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan buka suara terkait pidato capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang ingin merangkul semua unsur jika menang dalam Pilpres 2024.

Anies memberikan respons dengan menyinggung penghitungan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang masih terus berjalan.

“Penghitungan aja belum selesai, tuntaskan dulu, satu-satu,” ucap Anies di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/2/2024).

Baca Juga: Prabowo Usai Ziarah ke Makam Habib Ali Kwitang: Minta Doa untuk Pekerjaan ke Depan

Ia menegaskan bahwa saat ini tengah fokus untuk melakukan pengawalan penghitungan suara guna menciptakan pemilu yang bersih, jujur, dan adil.

“Dari dulu saya bilang, yang disebut sebagai Pilpres, Pemilu, hasilnya bisa diterima dengan baik oleh semua ketika dilakukan dengan jujur dan adil,” tegasnya.

Anies juga menegaskan bahwa apabila ada pihak yang menemukan kecurangan agar melapor ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Karena itu, pastikan prosesnya berjalan baik, bila ada kekurangan-kekurangan laporkan, baik ke Bawaslu maupun ke tim hukum masing-masing sehingga bisa dilakukan langkah-langkah yang sesuai dengan problemnya,” pungkasnya.


Baca Juga: Drone Emprit: 85 Persen Netizen Tanggapi Negatif soal Aplikasi Sirekap

Seperti diberitakan sebelumnya, Prabowo Subianto mengaku akan merangkul semua unsur apabila ia terpilih menjadi presiden dalam Pilpres 2024.

“Prabowo-Gibran dan seluruh Koalisi Indonesia Maju, kami akan merangkul semua unsur dan semua kekuatan," katanya dalam pidato di Istora Senayan, Jakarta, pada Rabu (14/2/2024).

“Kami akan menjadi presiden, wakil presiden, dan pemerintah untuk seluruh rakyat Indonesia,” sambungnya.

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x