Kompas TV nasional rumah pemilu

Doa Ibunda sebelum Anies Nyoblos: Jadikanlah AMIN Teguh dalam Mengemban Amanah

Kompas.tv - 14 Februari 2024, 08:06 WIB
doa-ibunda-sebelum-anies-nyoblos-jadikanlah-amin-teguh-dalam-mengemban-amanah
 Ibunda calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan, Aliyah Rasyid Baswedan, saat memimpin doa bersama, Rabu (14/2/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ibunda calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan, Aliyah Rasyid Baswedan, memimpin doa bersama sebelum sang putra melakukan pencoblosan pada Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024).

Bersama anak dan cucunya, Aliyah memanjatkan doa agar Anies dan calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar, menjadi orang yang kuat dan teguh dalam mengemban amanah.

"Apabila Engkau takdirkan pemilu ini sebagai pembuka amanah dan kewenangan mengelola negara bagi Anies-Muhaimin (AMIN), jadikanlah mereka orang-orang yang kuat, teguh dalam mengemban amanah," kata ibunda Anies, Rabu pagi.

Di pundak Anies-Muhaimin, kata Aliyah, terletak suara jutaan orang yang menitipkan harapan bagi Indonesia yang lebih baik.

"Perjalanan ini bukan Anies yang meminta, namun takdir yang Kau berikan kepada AMIN. Berikanlah Anies-Muhaimin semua kekuatan untuk meniti perjalanan ini dengan baik, selamat, dan tuntas," ujarnya.

Baca Juga: Cak Imin Optimistis Jelang Pencoblosan Pemilu 2024: Kepada Pendukung, Tolong TPS Dijaga

Dalam doanya, Aliyah juga meminta agar Anies-Muhaimin serta seluruh bangsa Indonesia selalu diberi perlindungan.

"Jagalah proses pemilu ini dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Sementara Anies menyebut dirinya selalu meminta doa kepada ibunya sebelum melakukan aktivitas termasuk di hari pencoblosan ini.

"Ibu setiap pagi selalu mendoakan. Sebelum doa bersama tadi, saya didoakan oleh ibu di kamar," ujar Anies dalam konferensi pers di kediamannya di Jakarta Selatan, Rabu pagi.

"Jadi setiap pagi sebelum berangkat ke mana pun, saya pasti akan pamit, dan berangkat itu bawa bekal doa," ujarnya.

Seperti diketahui, hari ini merupakan hari pemungutan suara Pemilu 2024.

Anies bersama keluarganya, dijadwalkan akan menggunakan hak pilih mereka di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 60 di Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Jelang Pencoblosan, Anies Yakin Petugas Pemilu akan Bekerja Jujur: Mereka Tahu Ini Suara Rakyat


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x