Kompas TV nasional rumah pemilu

Cak Imin Optimistis Jelang Pencoblosan Pemilu 2024: Kepada Pendukung, Tolong TPS Dijaga

Kompas.tv - 14 Februari 2024, 07:50 WIB
cak-imin-optimistis-jelang-pencoblosan-pemilu-2024-kepada-pendukung-tolong-tps-dijaga
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, berbicara dengan wartawan di kediamannya menjelang pencoblosan Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024) pagi. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, mengungkapkan perasaannya menjelang pemungutan suara Pemilu 2024 pada Rabu (14/2/2024).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku optimistis dirinya dan Anies Baswedan akan memenangi Pilpres 2024.

"Rasanya hari ini mau salat Idul Fitri aja. Ada rasa optimislah insyaallah, optimis," ujarnya usai menyantap sarapan dengan keluarga di kediamannya, Rabu pagi.

Dalam kesempatan itu, ia juga turut mengucapkan terima kasih kepada para kiai dan ulama yang telah mendoakan pasangan Anies-Muhaimin dalam Pemilu 2024.

"Saya berterima kasih kepada seluruh kiai ulama yang semalam suntuk terus berdoa sampai pagi ini. Semoga seluruh rencana kita berjalan dengan baik," ujarnya.

Tak lupa, Cak Imin meminta kepada seluruh masyarakat, utamanya pendukung Anies-Muhaimin (AMIN) untuk bersama-sama menjaga tempat pemungutan suara (TPS) usai pencoblosan.

Baca Juga: Jelang Pencoblosan, Anies Yakin Petugas Pemilu akan Bekerja Jujur: Mereka Tahu Ini Suara Rakyat

"Kepada seluruh pendukung, masyarakat, tolong TPS kita dijaga, suara kita dijaga," katanya.

Ia menekankan, sejak pukul 12.00 WIB hingga penghitungan suara selesai dilakukan, TPS tidak boleh ditinggalkan.

"Kita terus mengharap kepada seluruh para pendukung AMIN setelah mencoblos, kembali lagi jam 12 di pergantian di setiap TPS," ujarnya.

"Pokoknya sejak jam 12 sampai mengakhiri perhitungan, tidak boleh dibiarkan atau ditinggalkan TPS-TPS kita," sambungnya.

Ia juga menyebut pihaknya turut memantau hasil pemungutan suara Pemilu 2024.

"Kita terus memantau, kita terus tabulasi" ucapnya.

Baca Juga: TPN Ganjar-Mahfud Ingatkan Quick Count Jangan Timbulkan Persepsi Menyesatkan


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x