Kompas TV nasional rumah pemilu

Jelang Pencoblosan, Anies Yakin Petugas Pemilu akan Bekerja Jujur: Mereka Tahu Ini Suara Rakyat

Kompas.tv - 14 Februari 2024, 07:20 WIB
jelang-pencoblosan-anies-yakin-petugas-pemilu-akan-bekerja-jujur-mereka-tahu-ini-suara-rakyat
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, dalam acara Desak Anies di Surabaya, Jumat (9/2/2024). Anies yakin penyelenggara Pemilu 2024 akan bekerja secara jujur.  (Sumber: YouTube Anies Baswedan)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, meyakini penyelenggara Pemilu 2024, utamanya petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), akan bekerja secara jujur.

Hal itu disampaikan Anies usai menunaikan salat subuh berjamaah di area musala di dekat rumahnya di Jalan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

"Saya kok yakin para penyelenggara itu yang jumlahnya jutaan, TPS-nya aja 800 ribu, kalau di satu TPS ada 10 orang berarti ada 8 juta ini yang terlibat, saya yakin mereka bekerja dengan kejujuran sepenuh hati dan mereka tahu ini suara rakyat Indonesia," kata Anies, seperti dikutip dari Breaking News Kompas TV.

Lebih lanjut, ia optimistis masyarakat, termasuk para pegawai pemerintah dan anggota TNI-Polri, akan memilih pemimpin yang dapat membawa perubahan baik kepada Indonesia.

"Saya beberapa kali mengatakan termasuk di JIS kemarin, para pegawai pemerintah, anggota TNI, polisi, mereka juga orang tua, punya anak dan kehidupan. Mereka ingin biaya kehidupan lebih murah, anaknya dapat lapangan pekerjaan lebih mudah, kehidupan mereka lebih baik," jelasnya.

"Jadi kalau misalnya mereka harus memilih, saya yakin bukan ikut-ikutan yang enggak jelas memberikan manfaat pada siapa. Saya yakin mereka akan memilih perubahan hidup," tegasnya.

Baca Juga: Jelang Pencoblosan, Anies Salat Subuh Berjamaah Bersama Keluarga

Eks Gubernur DKI Jakarta itu kemudian mengajak seluruh pihak untuk menjaga hati nurani dan aspirasi rakyat.

"Yuk kita jaga hati nurani, aspirasi rakyat, dan hormati. Insyaallah pemilu baik, pemerintahaan kredibel, manfaat dirasakan semua," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Anies juga menyebut kegiatannya di hari pencoblosan relatif santai.

Pada pagi ini, ia akan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 bersama keluraga.

Anies bersama istri, Fery Farhati Ganis Baswedan, dan anak-anaknya yaitu ​Mutiara Baswedan, Mikail Azizi Baswedan, serta Kaisar Hakam Baswedan, akan menunaikan hak pilih di TPS 60, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. 

Anies menyebut dirinya bersama calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, akan ke markas Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin (AMIN), usai mencoblos.

Di sana, Anies-Muhaimin bersama Timnas AMIN akan nonton bareng (nobar) hasil hitung cepat atau quick count Pemilu 2024.

"Pagi-pagi kita besama keluarga ke TPS, kami nanti akan ke markas Timnas AMIN memantau saja, kita lihat. Relatif santai hari ini," ujarnya.

Baca Juga: 3 Pendukung Meninggal saat Kampanye di JIS, Anies: Almarhum Batu Penjuru untuk Indonesia Adil Makmur


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x