Kompas TV nasional politik

Hasto Benarkan Ucapan Connie soal Prabowo Cuma 3 Tahun Jabat Presiden, Singgung Boy Thohir

Kompas.tv - 14 Februari 2024, 06:20 WIB
hasto-benarkan-ucapan-connie-soal-prabowo-cuma-3-tahun-jabat-presiden-singgung-boy-thohir
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan atau PDI-P Hasto Kristiyanto di JCC, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan atau PDI-P Hasto Kristiyanto buka suara setelah namanya disebut pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie soal masa jabatan Prabowo Subianto sebagai presiden jika memenangi kontestasi Pilpres 2024.

Hasto mengaku memperoleh informasi yang sama dengan yang disampaikan Connie bahwa Prabowo Subianto tidak akan sampai 5 tahun menjabat presiden jika terpilih. 

Melainkan, kata Hasto, hanya sampai 3 tahun saja. Adapun sisa waktu masa jabatan presiden akan diteruskan oleh wakilnya, Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Connie Dipolisikan Rosan Imbas Sebut Prabowo Cuma 2 Tahun Jabat Presiden Jika Menang Pilpres 2024

"Ya itu betul sekali, saya mendengar dari salah satu orang yang mengetahui pertemuan para pengusaha di Singapura bersama dengan Pak Prabowo," kata Hasto di Jakarta, Selasa (13/2/2024).

Lebih lanjut, ia menuturkan, bahwa pernyataan Connie benar adanya. Terlebih, kemudian muncul pernyataan dari Boy Thohir, hal itu semakin menguatkan jika paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran didukung oleh kekuatan oligarki yang besar.

"Maka kan Pak Boy Thohir pernah mengatakan bahwa lebih dari sepertiga pengusaha yang menyumbang perekonomian Indonesia itu mendukung mereka. Kekuatan oligarki mendukung 02," tuturnya.

Untuk itu, Hasto menegaskan bahwa apa yang disampaikannya terkait hal tersebut dapat dipertanggungjawabkan.

"Sehingga apa yang disampaikan Bu Connie betul, dan itu kami pertanggungjawabkan," tegas Hasto.

Baca Juga: Connie Sebut Sekjen PDIP Tahu Skenario Prabowo Cuma 2 Tahun Jadi Presiden, Sisanya Diteruskan Gibran



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x