Kompas TV nasional rumah pemilu

Ahok Bantah Narasi 'Kuda Putih' Jokowi

Kompas.tv - 8 Februari 2024, 18:37 WIB
ahok-bantah-narasi-kuda-putih-jokowi
Politikus PDI Perjuangan atau PDIP Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politikus PDI Perjuangan atau PDIP Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membantah narasi yang menilai dirinya sebagai 'kuda putih' Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2024.

Dalam acara bertajuk Ahok is Back yang digelar di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2024), panelis bertanya kepada Ahok apakah dia merupakan kiriman Presiden Jokowi atau bukan. 

Baca Juga: PDIP Tepis Isu Ahok Kuda Putih Jokowi, Ini Penjelasan Hasto

Diketahui, narasi 'kuda putih' Jokowi muncul setelah Ahok mengundurkan diri dari jabatan Komisaris Utama Pertamina dan menyatakan dukungan bagi pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Ahok menjelaskan, ideologi PDIP mengharuskan untuk menjalankan Nawacita. 

"Ada meritokrasi. Pertama, partai kami dilatih dengan jelas tidak mungkin mendukung orang jadi presiden untuk yang tidak pernah mau menjalankan Nawacita. Itu jelas," katanya. 

Ia menyebut bila Nawacita ingin dicapai, sudah jelas dirinya teguh mendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. 

"Bayangin pihak 02 maki-maki saya (ketika saya) bilang Mas Gibran (Gibran Rakabuming Raka) dan Pak Jokowi enggak bisa kerja, baca Nawacita." 

"Saya kira itu, Anda bisa lihat kok, yang saya lakukan atau musuh-musuh kayak cacing kena abu kepanasan. Saya selalu menyampaikan, saya kan enggak boleh kampanye, tapi saya kira bisa paham lah kalau pake ngotak dengan cerdas, keadilan mau pilih yang mana kalau kita berbicara mau mewujudkan Nawacita, ya," ujarnya. 

Sebelumnya, Sandiaga Uno selaku Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, menanggapi narasi yang menyebut Ahok sebagai ‘kuda putih’ Presiden Jokowi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x