Kompas TV nasional politik

Airlangga soal Isu Sri Mulyani Mundur: Saya Yakin Enggak, Bu Sri Mulyani Kawan Saya

Kompas.tv - 6 Februari 2024, 06:48 WIB
airlangga-soal-isu-sri-mulyani-mundur-saya-yakin-enggak-bu-sri-mulyani-kawan-saya
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, meyakini Menteri Keuangan Sri Mulyani tidak akan mundur dari Kabinet Indonesia Maju. (Sumber: Kemenko Perekonomian)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, meyakini Menteri Keuangan Sri Mulyani tidak akan mundur dari Kabinet Indonesia Maju. 

Meski Sri Mulyani telah bertemu dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Airlangga menyebut pertemuan itu bukan indikasi Sri Mulyani akan mundur. 

“Enggak ada (mundur), tapi saya enggak tahu bocor, tapi saya yakin enggak (mundur). Karena bu Sri Mulyani kawan saya,” kata Airlangga kepada wartawan di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (5/2/2024). 

Sebelumnya, Sri Mulyani sudah buka suara soal isu mundur dari Kabinet Indonesia Maju. Ia tidak membantah maupun membenarkan isu tersebut.

Baca Juga: Dihampiri Wartawan Usai Rapat Bareng Jokowi, Sri Mulyani: Aku Tahu Pertanyaannya, Nggak Usah Lah

“Masa? Ini masih kerja,” kata Sri Mulyani usai mengikuti rapat kabinet internal dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jumat (19/1).

Sri Mulyani menegaskan hingga saat ini, ia masih bekerja untuk pemerintahan. 

“Saya bekerja, saya bekerja,” ucapnya singkat, seperti dilaporkan reporter KompasTV, Dipo Nurbahagia.

Ketika berada di dalam mobil, ia hanya tersenyum tidak mengatakan apa pun lagi.

Baca Juga: Sri Mulyani Tekankan Transparansi Bansos: Masyarakat Harus Tahu Uangnya dari Mana

Sebagai informasi, isu Sri Mulyani mundur dari kabinet Presiden Jokowi ini diungkapkan oleh ekonom senior Faisal Basri.

Selain Sri Mulyani, Faisal menyebut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono juga akan mundur.

Kabar Sri Mulyani dan Basuki mundur itu telah dibantah oleh Istana. Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan kedua menteri ini masih kompak membantu Jokowi.

“Seluruh Menteri Kabinet Indonesia Maju tetap kompak dan solid membantu Presiden untuk memimpin penyelenggaraan pemerintahan sampai akhir masa jabatannya,” kata Ari Dwipayana, Kamis (18/1). 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x