Kompas TV nasional politik

Dihampiri Wartawan Usai Rapat Bareng Jokowi, Sri Mulyani: Aku Tahu Pertanyaannya, Nggak Usah Lah

Kompas.tv - 5 Februari 2024, 13:18 WIB
dihampiri-wartawan-usai-rapat-bareng-jokowi-sri-mulyani-aku-tahu-pertanyaannya-nggak-usah-lah
Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/1/2024). (Sumber: Dian Erika/Kompas.com)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Keuangan RI Sri Mulyani enggan berbicara banyak dengan wartawan usai rapat bersama Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/2/2024). Rapat ini membahas isu energi dan diikuti sejumlah pejabat seperti Mengeri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif dan Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo serta petinggi PT Inalum dan Mind Id.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Sri Mulyani keluar dari Istana Kepresidenan pukul 11.09 WIB. Sri Mulyani kemudian melewati halaman belakang Istana menuju kendaraan dinasnya.

Baca Juga: Sri Mulyani Tekankan Transparansi Bansos: Masyarakat Harus Tahu Uangnya dari Mana

Wartawan yang sudah menunggu kehadirannya pun mengikuti mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu hingga mendekati mobil RI 26.

"Izin Bu Ani," kata wartawan meminta izin wawancara.

"Apa, mbak?" kata Sri Mulyani, masuk ke kendaraan dinas.

"Enggak usah lah. Paling aku sudah tahu pertanyaannya. Aku tidak...." lanjutnya menolak ditanya.

Sri Mulyani kemudian menangkupkan tangan tanda minta pamit. Wartawan kemudian mencoba bertanya soal pernyataan modal untul PT Inalum dari pemerintah.

"Nanti kita lihat ya," kata Sri Mulyani di sela-sela pintu mobil dinasnya yang sudah mulai ditutup.

Wartawan kemudian mencoba bertanya soal bansos. Namun, Sri Mulyani enggan memberikan jawaban hingga mobil dinasnya meninggalkan Istana.

Sri Mulyani sebelumnya sempat menghindari wartawan usai diisukan hendak mundur dan bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Saat menghadiri rapat bersama Jokowi di Istana Kepresidenan pada Jumat (2/2) lalu, Sri Mulyani enggan menemui wartawan. Koordinator staf khusus presiden, Ari Dwipayana menyebut menteri keuangan itu tidak nyaman jika ditanya isu mundur dari kabinet.

"Karena kalian menunggu, ya kan? Kalian nunggu makanya kan. Kan pintu Istana tidak satu, bisa lewat depan, lewat samping, kan terserah Bu Sri Mulyani mau lewat mana," kata Ari.


Akan tetapi, ketika rapat pada Senin (5/1), Sri Mulyani tidak menghindar dan bertegur sapa dengan wartawan sebelum masuk ke Istana untuk rapat pada pukul 10.34 WIB. Saat ditanya apa kabar, Sri Mulyani tersenyum dan menjawab kabarnya baik.

"Baik, baik," kata Sri Mulyani. "Sehat semuanya?" lanjutnya bertanya kabar wartawan.

"Sehat Bu," jawab wartawan.

Baca Juga: Gelombang Kritik Sivitas Akademika Meluas, Tuntut Presiden dan Elite Politik Junjung Adab dan Etika




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x