Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar Sebut Tak akan Bersikap Ofensif dalam Debat Terakhir Pilpres 2024: Biasa Saja

Kompas.tv - 4 Februari 2024, 19:05 WIB
ganjar-sebut-tak-akan-bersikap-ofensif-dalam-debat-terakhir-pilpres-2024-biasa-saja
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat menghadiri kegiatan Launching KTP Sakti di Lapangan Bangsalan, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (30/12/2023). Ganjar mengatakan tidak akan bersikap ofensif atau menyerang capres lain, dalam debat terakhir atau kelima Pilpres 2024, yang digelar Minggu (4/2/2024) malam. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan tidak akan bersikap ofensif atau menyerang capres lain, dalam debat terakhir atau kelima Pilpres 2024, yang digelar Minggu (4/2/2024) malam.

Hal ini disampaikan saat dirinya tiba di Posko Pemenangan Ganjar-Mahfud, Jakarta Minggu petang.

"Nggak lah, ofensif. Sebenarnya biasa saja, defense offense atau netral itu hanya statemen saja untuk memastikan sebuah pernyataan, pertanyaan atau jawaban itu benar adanya," kata Ganjar dikutip dari Breaking News KompasTV.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga menyebut tidak akan memberi surprise atau kejutana dalam debat terakhir capres malam nanti.

Baca Juga: Debat Terakhir Capres Malam Ini, TPN Sebut Ganjar Pranowo Tak Miliki Persiapan Khusus

"Nggak lah (surprise), biasa saja. Kan semua persoalan sudah ada, semua sudah tahu. Ada pengalaman-pengalaman masing-masing, mudah-mudahan nanti bisa di-share sehingga publik akan tahu mana-mana kemudian yang paling menarik," ujarnya.

Ganjar menyebut, nantinya dalam debat tersebut, dirinya akan memaparkan pengalamannya selama 10 tahun menjadi Gubernur Jawa Tengah.

Harapannya, pengalaman tersebut menjadi contoh konkret bukan hanya cerita gagasan semata.

"Oh tentu, semua pengalaman akan menjadi guru yang terbaik. Maka publik pun akan tahu sehingga nanti tidak hanya cerita gagasan, apa istilahnya? Omong-omong. Nah begitu tidak. Sehingga nanti musti ada yang konkret," tegas dia.

Ganjar kembali bawa data di debat terakhir capres

Mantan anggota DPR RI tersebut juga mengaku akan kembali sejumlah membawa data pada debat malam ini.

"Selalu (membawa data)," jelas Ganjar.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x