Kompas TV nasional rumah pemilu

Debat Terakhir Capres Malam Ini, TPN Sebut Ganjar Pranowo Tak Miliki Persiapan Khusus

Kompas.tv - 4 Februari 2024, 17:45 WIB
debat-terakhir-capres-malam-ini-tpn-sebut-ganjar-pranowo-tak-miliki-persiapan-khusus
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Arsjad Rasjid memberikan sambutan saat acara Migrasi Dukung Ganjar-Mahfud di Jakarta, Selasa (28/11/2023). Arsjad mengatakan calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo tidak memiliki persiapan khusus dalam menghadapi debat terakhir capres, Minggu (4/2/2024) malam ini. (Sumber: Tribunnews/Irwan Rismawan)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, mengatakan calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo tidak memiliki persiapan khusus dalam menghadapi debat terakhir atau kelima Pilpres 2024, Minggu (4/2/2024).

Menurutnya, hal tersebut dikarenakan mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) tersebut sudah sangat memhami tema yang diusung dalam debat terakhir capres yang akan digelar malam ini.

Salah satunya terkait tema inklusi yang kata Arsjad, sudah melekat di hati Ganjar.

"Kalau dibilang persiapan khusus, tidak ada karena Mas Ganjar memang sangat-sangat di dalam hatinya mengenai inklusi itu," kata Arsjad di Pos Bloc, Jakarta, Minggu.

"Jadi, contoh, misalnya difabel ini, beliau sudah mengerti dan tahu," sambungnya.

Sementara untuk tema mengenai teknologi informasi, ia menyebut Ganjar sudah memahaminya berdasarkan pengalaman sebagai Gubernur Jateng.

"Ada juga masalah teknologi. Itu jika kami percaya, semua program Mas Ganjar di Jawa Tengah selalu menggunakan IT (teknologi informasi), selalu digitalisasi karena salah satu jawaban untuk membuka transparansi itu adalah dengan digitalisasi," jelasnya.

Baca Juga: Debat Final Capres 2024 Malam Ini, Ganjar Pranowo Siap Bawa 'KTP Sakti'

Terkait pembahasan debat lainnya yang mencakup kesejahteraan sosial, Arsjad berujar, itu juga merupakan hal penting yang mendasar untuk menjadi perhatian Ganjar.

"Jadi, isu yang ada hari ini, yang lain-lain, masalah kesejahteraan rakyat, dan semuanya, itu adalah bagian daripada yang paling penting bagi Mas Ganjar," tegasnya dikutip dari Antara.

Diberitakan Kompas.tv sebelumnya, debat terakhir Capres akan digelar di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (4/2) malam ini.

Debat kelima tersebut akan mempertemukan tiga capres yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Mereka akan beradu gagasan seputar isu kesejahteraan sosial, pembangunan SDM, dan inklusi. 

Sub tema debat meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial dan inklusi.

Rencananya, debat akan berlangsung selama 150 menit, dengan perincian 120 menit untuk debat dan 30 menit untuk jeda iklan.

Anggota KPU RI August Mellaz menjelaskan Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto akan mendapat urutan pertama untuk memaparkan visi, misi, dan program di debat kelima Pilpres 2024. 

Untuk posisi Prabowo akan berada di tengah diapit oleh Capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo. 

Baca Juga: Pendukung Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud Berdatangan ke JCC Jelang Debat Capres Terakhir


 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x