Kompas TV nasional rumah pemilu

Debat Final Capres 2024 Malam Ini, Ganjar Pranowo Siap Bawa 'KTP Sakti'

Kompas.tv - 4 Februari 2024, 17:05 WIB
debat-final-capres-2024-malam-ini-ganjar-pranowo-siap-bawa-ktp-sakti
Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo usai acara kampanye akbar di Alun-Alun Wates, Kulon Progo, Minggu (28/1/2024). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan kembali menggelar debat Pilpres 2024 untuk yang kelima kalinya.

Debat kelima menjadi debat terakhir calon presiden (capres) sekaligus penutup dari seluruh rangkaian debat selama kontestasi Pilpres 2024.

Artinya, ini adalah kali terakhir publik menyaksikan penampilan calon presiden (capres) Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo di debat Pilpres 2024.

Sesuai dengan jadwal yang telah dirilis KPU, debat capres 2024 untuk yang kelima sekaligus yang terakhir digelar pada Minggu, 4 Februari 2024 pukul 19.00 WIB.

Adapun tema yang diusung adalah Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Debat akan berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Jelang debat, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa debat terakhir capres bertemakan pendidikan hingga kebudayaan penting untuk masyarakat. Termasuk, soal bantuan bagi masyarakat.

Baca Juga: Pendukung Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud Berdatangan ke JCC Jelang Debat Capres Terakhir

Apalagi, pasangan Ganjar-Mahfud punya salah satu program unggulan yakni 'KTP Sakti' untuk memastikan data bantuan bagi masyarakat tepat sasaran.

"Nanti kan intinya (debat ke-5) ada pendidikan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan rakyat. Maka penting untuk disampaikan kepada publik, satu data Indonesia untuk memastikan bantuan sampai ke rakyat jadi begitu penting," kata Ganjar dikutip dari TribunNews, Minggu (4/2).

Menurut Ganjar, jika itu belum juga diselesaikan, maka pihaknya akan selesaikan hal tersebut.

"Termasuk kemudian akses pendidikan yang sangat inklusi dan penuh dengan kesetaraan. Ini cerita-cerita yang barangkali akan sesuai dengan tema yang ada," tegas mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu.

Jelang debat terakhir, Ganjar makan mi ayam

Menurut keterangan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Ganjar akan berangkat dari Gedung High End di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Ganjar tampak mengunggah foto sedang makan mi ayam jelang debat terakhir capres. Melalui akun media sosialnya, Ganjar mengaku sedang "persiapan debat terakhir" saat makan mi ayam.

Sebelumnya, Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar-Mahfud Andi Widjajanto menyebut capres nomor urut 3 tersebut akan menyampaikan capaian-capaian selama menjadi Gubernur Jateng.

”Tema debat kelima ini Mas Ganjar banget karena Mas Ganjar memiliki pengalaman yang cukup panjang dan konkret di bidang-bidang yang masuk dalam seluruh tema debat,” sambung Andi Widjajanto dikutip dari Kompas.id.

Baca Juga: Pendukung Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud Berdatangan ke JCC Jelang Debat Capres Terakhir


 



Sumber : Kompas TV, Tribun News, Kompas.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x