Kompas TV nasional rumah pemilu

Jelang Debat Terakhir Capres: Prabowo Berenang, Ganjar Makan Mie Ayam

Kompas.tv - 4 Februari 2024, 17:50 WIB
jelang-debat-terakhir-capres-prabowo-berenang-ganjar-makan-mie-ayam
Ketiga calon presiden mengangkat tangan bersama usai mengikuti debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum di kantor KPU, Jakarta, Selasa, 12 Desember 2023. Debat terakhir Capres akan berlangsung di JCC Senayan Jakarta, Minggu (4/2/2024) malam dan bisa disaksikan di KompasTV serta Kompas.tv. (Sumber: KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menjelang debat terakhir capres yang diselenggarakan malam ini Minggu (4/2/2024), sejumlah kegiatan masih dilakukan oleh para capres.

Jelang debat terakhir capres itu, ada sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh para capres. Prabowo diketahui memilih olahraga berenang.

Dilansir dari Antara, aktivitas Prabowo yang melakukan renang itu diunggah oleh akun Instagram sekretaris pribadi Prabowo, Agung Surahman, @agung_surahman.

Dalam video berdurasi 24 detik itu, terlihat Prabowo berenang gaya dada dengan memakai swim cap berwarna hitam dan kacamata khusus untuk berenang. 

Diketahui berenang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Prabowo setiap pagi.

Sementara capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, memakai waktu jelang debatnya untuk mengikuti car free day (CFD) di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

Seusai mengikuti CFD, bersama istrinya Siti Atikoh, Ganjar kemudian menikmati mie ayam di pinggir jalan.

Ganjar pun langsung menjadi pusat perhatian masyarakat yang berada di sekitar lokasi. Masyarakat pun banyak yang meminta jabat tangan hingga berswafoto.

Baca Juga: Debat Final Capres 2024 Malam Ini, Ganjar Pranowo Siap Bawa 'KTP Sakti'

Bahkan mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga mentraktir warga untuk makan mie ayam bersamanya.

Ganjar dan Atikoh pun kemudian duduk lesehan di trotoar bersama warga sambil menyantap mie ayam yang dipesan.

Kegiatan tersebut kemudian diunggah Ganjar di akun X-nya dengan menuliskan keterangan,"Persiapan debat terakhir".

Seperti yang diketahui, debat kelima Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan digelar hari ini, Minggu, mulai pukul 19.00 WIB di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Debat terakhir Pilpres 2024 ini akan diikuti oleh tiga calon presiden (capres) yaitu capres nomor urut 1 Anies Baswedan, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.


 

Tema debat capres nanti malam adalah kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia (SDM), dan inklusi. 

KPU pun telah menunjuk tiga stasiun televisi untuk menyiarkan secara langsung debat terakhir malam ini yakni TVOne, ANTV, dan NET TV. 

Baca Juga: Jelang Keberangkatan Anies, Prabowo dan Ganjar ke Debat Terakhir Capres



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x