Kompas TV nasional rumah pemilu

Hadir di Harlah PPP, Puan Ikut Bakar Semangat untuk Sama-Sama Menangkan Pilpres 2024

Kompas.tv - 27 Januari 2024, 21:09 WIB
hadir-di-harlah-ppp-puan-ikut-bakar-semangat-untuk-sama-sama-menangkan-pilpres-2024
Ketua Umum PPP Mardiono memberikan potongan tumpeng kepada Ketua DPP PDI Perjuangan (PDI-P), Puan Maharani di acara hari lahir ke-51 PPP di GOR Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (27/1/2024). (Sumber: Dok. PDI-P)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDI-P) Puan Maharani menghadiri undangan perayaan puncak hari lahir (Harlah) ke-51 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (27/1/2024). 

Dalam sambutannya, Puan menyatakan PPP adalah kawan setia PDI-P. Hubungan kedua partai bukan terjalin setahun-dua tahun sebelum Pemilu 2024, tapi sudah terjalin sejak 23 tahun lalu. 

Puan meyakini PPP yang kini berusia sudah lebih dari setengah abad diyakini dapat terus berkontribusi untuk pembangunan Indonesia.

"Selamat memperingati Harlah ke-51 untuk segenap keluarga besar Partai Persatuan Pembangunan, semoga selalu sukses. PPP selama ini ikut membangun bangsa dan negara dengan mengimplementasikan nilai-nilai Islam dan nasionalisme," ujar Puan dalam pesan tertulisnya, Sabtu (27/1/2024).

Lebih lanjut Puan mengajak PPP untuk terus bekerja sama dengan PDIP dalam upaya mewujudkan Indonesia yang sejahtera dan berkeadilan bagi rakyatnya.

Baca Juga: Harlah ke-51 PPP: Sandiaga Uno Ajak Kader Ciptakan Lapangan Kerja dan Jaga Stabilitas Harga Sembako

Di Pilpres 2024, PPP bersama PDI-P merupakan koalisi yang mengusung Ganjar-Mahfud. Puan yakin, pasangan nomor urut 3 tersebut merupakan calon pemimpin bangsa ke depan.

“Ini bukan kampanye, tapi kita di sini tentang masa depan Indonesia ke depan, bagaimana terpilihnya pimpinan yang merupakan pilihan rakyat, pilihan dari kita semua sehingga Indonesia akan menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Puan.

“Dan kami, kita, sama-sama sepakat bahwa Indonesia insyaallah akan dipimpin oleh Ganjar-Mahfud,” sambung Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud itu disambut meriah sorakan kader PPP.

"Semoga yang sama-sama kita lakukan dapat mendapatkan berkah dari Allah SWT dan nantinya akan diberi jalan kemudahan, akan diberikan jalan dalam bergotong royong perjuangan untuk Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang lebih unggul, dan kita akan tetap istikamah dalam memperjuangkan apa yang kita cita-citakan," ujar Puan. 

Puncak perayaan Harlah ke-51 PPP digelar di GOR Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (27/1/2024). 

Puan hadir didampingi Anggota DPR RI Fraksi PDIP Charles Honoris, Diah Pitaloka, dan Vanda Sarundajang.

Turut hadir pula Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Baca Juga: Momen Ganjar Kampanye Diiringi Konser Musik Slank di Cirebon

Di podium, Puan duduk di samping Ketum PPP Mardiono, Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan A Uskara, Wakil Menag yang juga kader PPP, Saiful R Dasuki, Waketum PPP Amir Uskara, Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno dan sejumlah tokoh PPP lainnya. Puan juga diajak untuk ikut potong tumpeng pada serenomi perayaan Harlah ke-51 PPP itu.


 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x