Kompas TV nasional rumah pemilu

Fadli Zon soal Mahfud MD Akan Mundur dari Kabinet Jokowi: Enggak Ngaruh

Kompas.tv - 26 Januari 2024, 13:41 WIB
fadli-zon-soal-mahfud-md-akan-mundur-dari-kabinet-jokowi-enggak-ngaruh
Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon.  (Sumber: KOMPAS.com/Haryantipuspasari)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon menilai tak ada yang spesial dari rencana mundurnya cawapres nomor urut 2, Mahfud MD,  dari jabatan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan atau Menko Polhukam. 

Menurut dia, keputusan Mahfud tersebut tak akan memengaruhi elektabilitasnya di Pilpres 2024. 

Baca Juga: Andi Widjajanto: Pak Mahfud MD Pasti Mundur dari Kabinet Jokowi

"Momentum mundur sebenarnya sudah lewat berbulan-bulan lalu. Jadi tak ada surprise lagi alias enggak ngaruh," tulis Fadli dalam akun media sosial X pribadinya @fadlizon yang dikutip pada Jumat (26/1/2024). 

Menurut dia, kritikan yang kerap dilontarkan Mahfud terkait bidang Polhukam itu menunjukkan kalau ia gagal dalam menegakkan hukum selama menjabat sebagai Menko Polhukam. 

"Kritik Prof Mahfud MD pada pemerintah di bidang polhukam artinya mengkritik diri sendiri. Hanya menunjukkan kegagalan diri sendiri. Selesai!" ujarnya. 

Sebelumnya, Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional atau TPN Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto mengatakan, Mahfud MD dipastikan mundur dari jabatan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan atau Menko Polhukam.


 

Tetapi, Andi Widjajanto tidak menyebut secara pasti kapan waktunya Mahfud MD menyatakan mundur dari kabinet Indonesia Maju atau pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi.

Andi mengatakan bahwa keputusan Mahfud MD untuk mundur dari kabinet Jokowi sudah didiskusikan dan disepakati dengan calon presiden atau capres yang mendampinginya, Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Adian Ungkap Alasan Mahfud MD Ingin Mundur: Kita Ingin Menang Pilpres Secara Terhormat

"Sudah berbicara dengan Mas Ganjar di pagi hari di hari debat empat dan di situ sudah disepakati Pak Mahfud pasti mundur," kata Andi Widjajanto dikutip dari Tribunnews.com pada Kamis (25/1/2024). 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x