Kompas TV nasional politik

Saat Boy Thohir Sebut Adaro, Sampoerna, hingga Grup Djarum Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Kompas.tv - 23 Januari 2024, 15:39 WIB
saat-boy-thohir-sebut-adaro-sampoerna-hingga-grup-djarum-siap-menangkan-prabowo-gibran
Prabowo Subianto dan pengusaha Boy Thohir bersama Menteri BUMN Erick Thohir, eks Menteri Perdagangan M Lutfi, pengusaha Ariani Saraswati Subianto, Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rosan Roslani, Anggota Dewan Pengarah TKN sekaligus Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), serta politikus Maruarar Sirait dalam acara Relawan Erick Thohir alumni Amerika Serikat (ETAS) for 02 di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Senin (22/1/2024). (Sumber: Instagram Prabowo Subianto)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pengusaha Garibaldi "Boy" Thohir mengungkap sepertiga penyumbang ekonomi Indonesia mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres. Mereka adalah pengusaha-pengusaha kelas kakap yang masuk dalam jajaran orang terkaya RI. 

Boy Thohir sendiri adalah pemilik Adaro, salah satu produsen batu bara terbesar di dunia. Hal itu ia sampaikan dalam acara pertemuan Prabowo dan Relawan Erick Thohir alumni Amerika Serikat (ETAS) for 02 di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Senin (22/1/2024).

“Walaupun kami jumlahnya sedikit, tetapi ya di ruangan ini mungkin sepertiga perekonomian Indonesia ada di sini. Jadi kalau mereka-mereka mulai dari Djarum Grup, Sampoerna Grup, Adaro Grup, siapa lagi, pokoknya grup-grup semua ada di sini," kata Boy saat berbicara sebagai Perwakilan Relawan Erick Thohir alumni Amerika Serikat (ETAS). 

"Ada Ninin (Ariani Saraswati Subianto), the richest wanita (wanita terkaya) ini (di) Indonesia, dan semuanya Pak,” tambahnya. 

Baca Juga: Anies Tanggapi Cuitan Akun X Kemhan Pakai Tagar Prabowo-Gibran

Arini Subianto memang tercatat sebagai perempuan terkaya di Indonesia usai mewarisi bisnis batu bara, pengolahan kayu hingga perkebunan karet dari mendiang ayahnya Benny Subianto. Benny merupakan rekan bisnis Boy Thohir. 

Boy yang juga kakak kandung Erick Thohir ini mengucapkan terima kasih atas kedatangan Prabowo. Ia berharap paslon Prabowo-Gibran menang pilpres sekali putaran. 

“Jadi, izin Bapak, terima kasih atas kehadirannya. Luar biasa ini membuat semangat kita untuk tadi, sekali putaran," ujarnya seperti dikutip dari Kompas.com.  

Selain para pengusaha, Boy menyebut yang hadir malam itu adalah warga Indonesia lulusan kampus di Amerika Serikat (AS). Mereka disebut sudah ikut berjuang saat Erick menjadi Ketua TKN memenangkan Jokowi-Ma'ruf di 2019. 

Baca Juga: Megawati Ulang Tahun, Ganjar Unggah Foto Keceriaan di Sekolah Partai PDI-P

Sementara itu, Prabowo juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Relawan Erick Thohir. Ia sempat guyon bahwa dirinya sekarang mengetahui alasan tak pernah menang 2 kali Pilpres. 



Sumber : Kompas.com, Kompas.tv


BERITA LAINNYA



Close Ads x