Kompas TV nasional rumah pemilu

Dalam Semalam Izin Acara Desak Anies di Yogyakarta Mendadak Dicabut, Timnas AMIN Ungkap Kronologinya

Kompas.tv - 23 Januari 2024, 15:15 WIB
dalam-semalam-izin-acara-desak-anies-di-yogyakarta-mendadak-dicabut-timnas-amin-ungkap-kronologinya
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, berbicara dalam acara Desak Anies di Ambon, Maluku, Senin (15/1/2024). (Sumber: Timnas AMIN via ANTARA)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Agenda Capres nomor urut 1, Anies Baswedan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendadak berubah tempat. Hal tersebut lantaran izin acara "Desak Anies" edisi pendidikan yang berlangsung di provinsi tersebut tiba-tiba dicabut. 

Acara tersebut sejatinya digelar di Museum Diponegoro Sasana Wiratama, Kota Yogyakarta, Selasa (23/1/2024).

Namun di tengah persiapan, panitia mendapat informasi pengelola membatalkan izin yang sudah diberikan. 

Menurut Anies, tim di Yogyakarta langsung bergerak cepat mencari tempat baru untuk acara "Desak Anies" edisi pendidikan.

Ia menilai kasus-kasus seperti ini merupakan konsekuensi upaya melakukan perubahan. Namun Anies menginginkan agar acara tetap berjalan apapun tantangan yang dihadapi. 

Baca Juga: Anies Ucapkan Selamat Ultah ke Megawati: Terus Jadi Tiang Kokoh, Tegar Jaga Konstitusi dan Demokrasi

"Jadi sudah dapat surat izin dari pengelola, sound lagi dipasang tapi di tengah-tengah proses persiapan buat besok, ditelepon, izin dicabut. Jadi sekarang teman-teman di Jogja sedang mencari tempat baru," ujar Anies, Selasa pagi tadi. 

Anies melalui akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan menjelaskan acara acara "Desak Anies" edisi pendidikan tetap berjalan. 

Acara yang tadinya akan digelar di Museum Diponegoro Sasana Wiratama, Yogyakarta, berpindah lokasi ke Rocket Convention Hall. 

Kronologi Izin Desak Anies Dicabut

Terpisah Jubir Timnas AMIN, Iwan Tarigan menjelaskan informasi pembatalan acara "Desak Anies" dari pihak pengelola diterima Senin (22/1) malam.

Baca Juga: Nama Tom Lembong Disebut-sebut saat Debat Cawapres, Anies: Ada yang Kangen




Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x