Kompas TV nasional peristiwa

Anies Ucapkan Selamat Ultah ke Megawati: Terus Jadi Tiang Kokoh, Tegar Jaga Konstitusi dan Demokrasi

Kompas.tv - 23 Januari 2024, 11:33 WIB
anies-ucapkan-selamat-ultah-ke-megawati-terus-jadi-tiang-kokoh-tegar-jaga-konstitusi-dan-demokrasi
Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan saat mendapat kiriman food truck dari Kpopers, Kamis (18/1/2024). (Sumber: Wartakota.tribunnews.com/Yolanda Putri Dewanti.)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan ucapkan selamat ulang tahun untuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang berulang tahun ke-77 tahun hari ini, Selasa (23/1/2024).

Dalam doanya, Anies berharap Megawati selalu sehat dan diberikan keberkahan dan tetap kokoh menjaga konstitusi dan demokrasi.

“Izinkan kami menyampaikan selamat ulang tahun untuk Ibu Megawati. Semoga Bu Mega selalu sehat, dipanjangkan umurnya selalu dalam kebahagiaan, keberkahan, dan terus menjadi tiang kokoh, tegar dalam menjaga konstitusi dan demokrasi kita,” kata Anies.

Baca Juga: KSAD Respons Mahfud MD soal Beking Pertambangan Ilegal: Silakan Dilaporkan

Menurut Anies, Megawati yang merupakan Presiden ke-5 Republik Indonesia adalah pribadi yang konsisten dalam menjaga demokrasi. Lebih dari itu, Anies menilai Megawati adalah sosok yang selalu menunjukkan sikap hormat pada aturan hukum.

“Beliau adalah pribadi yang konsisten dalam menjaga demokrasi, beliau rekam jejaknya menunjukkan sikap hormat pada aturan hukum, aturan konstitusi ketika memenangkan pilpres, ketika bertugas sebagai presiden menjalankan pemilu netral,” ucap Anies.

“Bahkan sebagai presiden, di dalam pemilu itu beliau bukan jadi pemenang. Lalu ketika tidak menang di pilpres, berada di luar di oposisi, dijalani oposisi itu tabah, sampai kemudian kembali ke pemerintahan lagi.”

Baca Juga: Istana Bantah Jokowi Minta Ketemu Mega: Itu Tidak Pernah Terjadi

Kemudian, sambung Anies, saat partainya memimpin di pemerintahan, Megawati juga tidak bergeming saat ada iming-iming perpanjangan jabatan.

“Jadi menurut saya, di hari ultah ini kita bisa ambil pelajaran dari Ibu Mega sebagai orang yang menjaga konstitusi, menjaga demokrasi, semoga panjang umur, sehat selalu,” ucap Anies.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x