Kompas TV nasional politik

Akun Resmi Kemhan Sempat Pasang Hastag PrabowoGibran2024, Ini Respons Istana

Kompas.tv - 22 Januari 2024, 13:06 WIB
akun-resmi-kemhan-sempat-pasang-hastag-prabowogibran2024-ini-respons-istana
Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat memberikan pidato mengenai gagasan pemberantasan korupsi di acara Paku Integritas Capres-Cawapres di gedung KPK, Rabu (17/1/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengingatkan Kementerian Pertahanan untuk menjalankan prinsip netralitas pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Ari Dwipayana merespons perihal Kementerian Pertahanan yang sempat memposting hastag Prabowo-Gibran2024 di akun X.

“Iya kita harus menyadari sekarang ini era kompetisi politik pemilu betul-betul harus dijaga netralitas dari seluruh Kementerian, Lembaga termasuk juga ASN dan TNI/Polri,” ucap Ari.

Baca Juga: Istana Bantah Jokowi Minta Ketemu Mega: Itu Tidak Pernah Terjadi

Apalagi, kata Ari, Presiden Jokowi sudah kerap mengatakan kepada ASN dan TNI/Polri agar netralitas menjadi prinsip penting yang harus dijaga dalam Pemilu 2024.

“Arahan Presiden tegas sekali netralitas ASN dan TNI/Polri menjadi satu prinsip penting yang harus dijaga oleh semua Kementerian Lembaga,” ujar Ari.

Lantas Ari dikonfirmasi bagaimana Istana merespons ketidaknetralan yang ditunjukkan akun X Kementerian Pertahanan pada Pilpres 2024. Ari menyatakan menyerahkan sepenuhnya kepada Kementerian Pertahanan untuk melakukan evaluasi maupun sanksi.

“Supaya dievaluasi oleh internal Kemhan soal ini,” kata Ari.

Baca Juga: Pengamat: Debat Keempat Pilpres 2024 Lebih Tampilkan Gimmick ketimbang Substansi

Sebelumnya beredar tangkapan layar akun X resmi Kementerian Pertahanan RI yang mengunggah postingan gambar mess dan rumah prajurit TNI AU di Lanud Raden Sadjad Natuna, Kepulauan Riau.

Dalam unggahan tersebut tercantum sejumlah tagar antara lain, PrabowoGibran2024, PrabowoSubianto, MenhanPrabowo, KSAU, Kemhan, KemenhanRI, dan TNI AU.

Namun unggahan gambar mess dan rumah prajurit TNI AU di Lanud Raden Sadjad Natuna dengan tagar PrabowoGibran2024 sudah dihapus. Saat ini yang tersisa hanya foto tetapi tidak ada tagar.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x