Kompas TV nasional rumah pemilu

Relawan Anies Kembali Roadshow ke Jawa dan Sumatra, Pantau Daerah Rawan Kecurangan

Kompas.tv - 20 Januari 2024, 05:00 WIB
relawan-anies-kembali-roadshow-ke-jawa-dan-sumatra-pantau-daerah-rawan-kecurangan
Koordinator Sekber Kolaborasi ABW, La Ode Basir ketika melepas tim Roadshow Relawan Anies se- Jawa Sumatera di Padepokan Antasari, Jakarta Selatan (19/1/2024) (Sumber:relawan AMIN)
Penulis : Iman Firdaus | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Relawan paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN kembali melakukan roadshow ke Jawa-Sumatera. Simpul relawan yang tergabung dalam Sekber ini mulai bergerak  Jumat siang (19/1/2024). 

Rombongan yang dipimpin Koordinator Presidium Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANies) yang juga Jubir Timnas AMIN La Ode Basir itu terdiri dari empat tim. Masing-masing tim membawa tiga kendaraan. 

Tim Jawa Barat dan Jawa Tengah misalnya, masing-masing tiga kendaraan. Satu kendaraan berisi alat peraga kampanye. Jawa Timur dan Sumatera juga membawa tiga kendaraan. Hal sama berlaku untuk tim yang bertolak ke Banten. 


La Ode Basir dalam keterangannya mengatakan, roadshow kali ini adalah yang kesekian kalinya. Sebelumnya, roadshow banyak dilakukan untuk deklarasi relawan. 

“Setelah semua level relawan terbentuk, kami turun lagi menyisir apa yang telah kita lakukan. Jadi roadshow ini untuk penguatan,  konsolidasi pemenangan, dan sosialisasi,” kata Basir sebelum rombongan bertolak dalam rilis yang diterima Kompas.TV.

Baca Juga: Timnas AMIN Respons Sekjen PBNU yang Sebut Tidak Boleh Pilih Paslon yang Didukung Abu Bakar Baasyir

Dia mengatakan, daerah-daerah yang didatangi relawan adalah daerah yang berdasarkan pemantauan merupakan wilayah yang rawan. Rawan kecurangan dan rawan politisasi serta intervensi penyelenggara negara. 

Baca Juga: Anies dan Ganjar Sepakat Alat Peraga Kampanye yang Membahayakan Pengguna Jalan Dibersihkan

Tim roadshow dipimpin La Ode Basir. Di Jawa Barat, roadshow akan menuju Cianjur, Ciamis, Pangandaran, Kebumen, dan seterusnya. Tim ke Banten dipimpin Dantes, dan yang ke Sumatra dipimpin Ilham Pisang.

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x