Kompas TV nasional rumah pemilu

Timnas AMIN Respons Sekjen PBNU yang Sebut Tidak Boleh Pilih Paslon yang Didukung Abu Bakar Baasyir

Kompas.tv - 18 Januari 2024, 14:39 WIB
timnas-amin-respons-sekjen-pbnu-yang-sebut-tidak-boleh-pilih-paslon-yang-didukung-abu-bakar-baasyir
Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim dalam Sapa Indonesia Malam KOMPAS TV, Selasa (5/9/2023). (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas AMIN menganggap imbauan Sekjen PBNU Saifulllah Yusuf (Gus Ipul) agar warga Nahdlatul Ulama (NU) tidak memilih Anies-Muhaimin karena didukung Abu Bakar Ba'asyir sebagai dinamika.

Demikian Dewan Pertimbangan Timnas AMIN, Hermawi Taslim merespons pernyataan Sekjen PBNU Saifulllah Yusuf (Gus Ipul), Kamis (18/1/2024).

“Itu sebenarnya bagian dari dinamika keluarga NU,” ucap Hermawi yang juga politisi Partai Nasdem.

Oleh karena itu, Hermawi enggan memberi respons lebih mendalam terkait pernyataan Gus Ipul dan lebih menyerahkan perihal patut tidaknya Anies-Muhaimin didukung kepada keluarga NU.

Baca Juga: Ini Alasan Mahfud MD Tidak Usut Siapa Peretas Akun Instagramnya

“Kita biarkan saja, yang lain juga kan ada ngomong gitu. Pak Abu Bakar Ba'asyir juga saya nggak tahu yang didukung siapa. Kalau Pak Amien Rais partainya benar dukung AMIN, tapi kalau seperti-seperti itu habis energi kita harus tanggapi. Biar berlalu,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekjen PBNU Saifulllah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan kepada warga NU untuk waspada terhadap kelompok yang berseberangan dengan NU pada Pilpres 2024. Dalam pesannya, Gus Ipul kemudian menegaskan kepada warga NU agar tidak memilih kelompok ini pada 14 Februari 2024.


“Kita harus waspada pada kelompok lain yang berseberangan dengan NU apalagi cuma diiming-imingi posisi wakil presiden. Jangan mau pilih kelompok ini,” ujar Gus Ipul.

Baca Juga: Arsul Sani Bongkar Isi Percakapannya dengan Mahfud MD usai Dilantik Jadi Hakim Konstitusi

Dikutip dari Wartakota.tribunnews.com, Gus Ipul meminta warga NU tak memilih calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang didukung oleh Abu Bakar Ba’asyir.

Sebelumnya viral di media sosial rekaman suara Abu Bakar Ba’asyir yang secara gamblang menyatakan dukungan untuk Anies-Muhaimin. Rekaman itu pun dibenarkan oleh anak Abu Bakar Ba’asyir, Abdurrahim Ba'asyir. Ia menyebutkan, rekaman itu menunjukan sikap politik ayahnya terkait dukungan pada Pilpres 2024.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x