Kompas TV nasional rumah pemilu

Kampanye Hari Ini, Mahfud MD Ajak Seluruh Parpol dan Paslon Lain di Pilpres Santuni Anak Yatim

Kompas.tv - 15 Januari 2024, 15:30 WIB
kampanye-hari-ini-mahfud-md-ajak-seluruh-parpol-dan-paslon-lain-di-pilpres-santuni-anak-yatim
Menkopolhukam Mahfud MD dalam konferensi pers di kantor Kemenkopolhukam, Rabu (3/1/2024). Mahfud yang juga cawapres nomor urut 3 ini mengajak parpol dan paslon lain di Pilpres 2024 untuk menyantuni anak yatim. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta seluruh partai politik menyantuni anak yatim.

Mahfud MD menilai anak-anak yatim harus mendapatkan pendidikan yang berkualitas demi kebaikan bangsa.

Hal tersebut disampaikannya saat mengunjungi Panti Asuhan Al Washliyah di Medan, Sumatera Utara, Senin (15/1/2024).

“Anak-anak itu kan masa depan bangsa. Kalau mereka tidak dididik dengan baik, masa depan bangsa ini akan suram juga,” ucap Mahfud.

“Kalau misalkan pendidikan hanya bisa ditempuh oleh anak-anak yang punya orang tua dan tidak miskin, maka masa depan negara juga jelek. Karena yang bersekolah juga berhasil mungkin bisa mengelola negara, tapi yang tidak bisa sekolah, bisa merusak negara.”

Baca Juga: TKN: Jika Ada Putaran Kedua, Kami Ingin yang Kalah Bergabung ke Prabowo-Gibran

Maka itu, kata Mahfud, Allah mengatakan anak yatim harus dipelihara atau mendapatkan pendidikan. Kemudian, ia yang maju dalam kontestasi Pilpres sebagai cawapres Ganjar Pranowo menegaskan pernyataannya soal anak yatim tidak disampaikan karena alasan electoral.

“Itulah sebabnya Tuhan mengatakan didik itu anak yatim. Oleh sebab itu, saya tadi ndak bicara politik sama sekali dalam arti electoral,” jelas Mahfud.

“Tidak bagus di panti asuhan bicara politik elektoral. Saya bicara politik lintas parpol harus sama sikapnya menyantuni anak yatim.”

Bukan hanya parpol, Mahfud bahkan menuturkan mendidik anak yatim juga perlu dilakukan oleh siapa pun pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Timnas Anies-Imin Buka Peluang Koalisi ke Prabowo-Gibran atau TPN Ganjar-Mahfud untuk Putaran Kedua

“Parpol apa saja, paslon apa saja, itu harus sama sikapnya demi kebaikan negara. Saya ke sini alhamdulillah bisa mampir ke sebuah organisasi Islam yang sudah berumur 93 tahun kalau tahun Masehi, 97 tahun kalau tahun Hijriah, sudah hampir 100 tahun, yang ternyata punya banyak panti asuhan dan sekolah, dan terus melakukan dakwah Islam untuk Indonesia,” ucap Mahfud MD yang menjadi cawapres nomor urut 2 di Pilpres 2024.


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x