Kompas TV nasional rumah pemilu

Soal Khofifah Dukung Prabowo-Gibran, TPN: Ada Rumor Sekda Jatim Lagi Dipanggil KPK, Makanya di Sana

Kompas.tv - 12 Januari 2024, 13:16 WIB
soal-khofifah-dukung-prabowo-gibran-tpn-ada-rumor-sekda-jatim-lagi-dipanggil-kpk-makanya-di-sana
Momen Prabowo Subianto bertemu Khofifah Indar Parawansa di Surabaya (Sumber: Dok. Istimewa )
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud mengaku mendengar rumor merapatnya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ke Prabowo-Gibran terkait dengan Sekda Jatim yang tengah dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Chico Hakim dalam dialog Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Jumat (12/1/2024).

“Ya itu kan kembali pilihan pribadi ya (soal Khofifah Indar Parawansa dukung Prabowo-Gibran -red). Tapi memang ada seakan-akan ada rumor ya kan sekda Provinsi Jawa Timur lagi dipanggil KPK makanya Bu Khofifah di sana,” ungkap Chico.

Namun Chico mengaku enggan membahas lebih jauh perihal rumor bergabungnya Khofifah ke Prabowo-Gibran ada kaitannya dengan Sekda Jatim yang dipanggil KPK.

Baca Juga: Pengakuan Anies soal Hubungannya dengan PDIP: Akur Terus Dong

“Tapi saya menolak untuk membicarakan soal itu, tapi ini yang berkembang di masyarakat,” ujar Chico.

Dalam dialog, Jurnalis KOMPAS TV Radi Saputro bertanya kepada Chico kenapa TKN Ganjar-Mahfud tidak berusaha mengajak Khofifah untuk bergabung. Sebab sebelumnya, Chico mengatakan Khofifah lebih cocok untuk berada di timnya ketimbang mendukung Prabowo Gibran. 

“Siapa sih yang nggak mau melirik Khofifah, itu saya bilang nggak ada lah, semua orang pasti ingin Bu Khofifah berada di sana (bergabung ke TKN -red),” ucap Chico menjawab pertanyaan tersebut.


Khofifah sejak Rabu, 10 Januari 2024 telah menyatakan untuk siap mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Bahkan Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani mengaku sudah membuatkan SK untuk Khofifah sebagai Dewan Pengarah dan Jurkam.

Baca Juga: Hasto Ungkap Tim Ganjar-Mahfud Bangun Komunikasi dengan Anies-Muhaimin, Ini yang Dibahas

“Kita sangat bersyukur dan Alhamdulillah karena Ibu Khofifah gabung bersama-sama dengan kami di TKN. Dan beliau tadi baru saya bikin SK-nya karena beliau sudah bersedia untuk menjadi dewan pengarah di TKN, sekaligus jurkam nasional di TKN itu sk-nya sudah kita bikin,” kata Rosan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x