Kompas TV nasional rumah pemilu

Hasto Ungkap Tim Ganjar-Mahfud Bangun Komunikasi dengan Anies-Muhaimin, Ini yang Dibahas

Kompas.tv - 11 Januari 2024, 07:46 WIB
hasto-ungkap-tim-ganjar-mahfud-bangun-komunikasi-dengan-anies-muhaimin-ini-yang-dibahas
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Sumber: Syakirun Niam/Kompas.com)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku berkomunikasi dengan tim hukum pasangan capres cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Dari hasil komunikasi politik tersebut, Hasto mengaku tim hukum Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin sama-sama merasa ada dugaan kecurangan secara massif dan terstruktur pada Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan Hasto Kristiyanto usai menggelar kegiatan tumpengan HUT ke 51 PDIP di Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (10/1/2024).

“Kami membangun komunikasi politik, tim hukum dari pasangan Ganjar Mahfud dan Amin telah melakukan komunikasi,” ucap Hasto.

Baca Juga: Puan: Sejarah akan Bercerita, Tahun 2024 di Usia 51 Tahun PDIP Hadapi Ujian Besar

“Bahkan di dalam komunikasi itu kita merasakan bahwa ada kecenderungan kecurangan secara terstruktur, masif dan sistematis karena itulah kami membangun komunikasi.”

Atas kondisi tersebut, Hasto berharap rakyat bersama-sama bisa berdaulat untuk melawan segala bentuk kecurangan pada Pemilu.

“Bersama-sama mengantisipasi apapun, rakyat yang seharusnya berdaulat. Pengalaman jatuhnya Pak Harto menunjukkan intimidasi pakai cara apapun, ketika itu menyakiti rakyat, ketika itu menculik rakyat, maka rakyat akan melakukan (perlawanan -red),” kata Hasto.


Dalam kesempatan tersebut, Hasto juga merespons ucapan selamat Hari Ulang Tahun ke 51 Anies Baswedan untuk PDIP. Hasto pun mengajak Anies untuk sama-sama menghadapi intimidasi yang dilakukan dengan menyalahgunakan kekuasaan.

Baca Juga: Ternyata Ganjar Mengaku Berharap Jokowi Datang di HUT PDIP, Ini Alasannya

“Terima kasih kepada Pak Anies atas ucapan HUT-nya, kita sama-sama berjuang pemilu rakyatlah yang berdaulat, menentukan siapa pemimpin terbaik kita, sama-sama kita hadapi kekuatan intimidasi yang coba menyalahgunakan kekuasaan,” ujar Hasto.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x