Kompas TV nasional rumah pemilu

Andre Rosiade Tuding Anies Sebarkan Hoaks, Timnas AMIN: Berarti Menuduh Pak Jokowi Juga

Kompas.tv - 10 Januari 2024, 21:29 WIB
andre-rosiade-tuding-anies-sebarkan-hoaks-timnas-amin-berarti-menuduh-pak-jokowi-juga
Juru bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Andre Rosiade. (Sumber: ANTARA/Muhammad Zulfikar)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV – Andre Rosiade, juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menyebut capres nomor urut 1, Anies Baswedan, menyebarkan data hoaks.

Menurut Andre, hoaks tersebut disampaikan dalam debat ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 pada Minggu (7/1/2024) lalu.

“Saya ingin sampaikan sekali lagi ya, Pak Prabowo sudah dengan jelas bahwa kita adu program soal pertahanan,” kata Andre dalam dialog Kompas Petang Kompas TV, Rabu (10/1/2024).

“Yang permasalahannya kan masalah ini muncul karena memang Anies Baswedan melakukan penipuan, memberikan data-data palsu, data-data hoaks dalam debat dan itu disebarkan kepada seluruh rakyat Indonesia.”

Baca Juga: Respons Umpatan Prabowo, Muhaimin: Biar Rakyat yang Menilai

Host Kompas Petang kemudian menanyakan data hoaks yang dimaksud Andre.

“Anies Baswedan menuduh Pak Prabowo menggunakan APBN Rp700 triliun untuk membeli barang bekas, ini kan kebohongan yang luar biasa,” katanya.

“Itu sangat kejam yang dilakukan oleh Anies Baswedan dalam debat. Ini penipuan dan kekejaman Anies memberikan data palsu dalam debat,” lanjutnya.

Andre juga menyebut masalah tanah Prabowo yang disinggung dalam debat tersebut tidak ada kaitannya dengan tema pertahanan.

“Kedua, Mas Anies, bayangkan, menuduh Pak Prabowo punya tanah. Ini kan nggak ada urusan. Ini kita tidak bicara reformasi agraria, kita tidak bicara konteks pertanahan, kita bicara konteks pertahanan,” katanya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x