Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies Ungkit Luas Lahan Prabowo Saat Debat, TKN: Ini Capres Kepo atau Apa, Bicara Urusan Pribadi

Kompas.tv - 8 Januari 2024, 19:44 WIB
anies-ungkit-luas-lahan-prabowo-saat-debat-tkn-ini-capres-kepo-atau-apa-bicara-urusan-pribadi
Herzaky Mahendra Putra menanggapi penilaian Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo tentang skor untuk Kementerian Pertahanan, Senin (8/1/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Herzaky Mahendra Putra selaku juru bicara Tim Kampanye (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menanggapi pernyataan dalam debat Pilpres 2024 yang menyinggung luas lahan milik Prabowo.

Diketahui, dalam debat ketiga Pilpres 2024, Minggu (7/1/20024) malam, calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyinggung tentang luas lahan milik Prabowo.

“Tolonglah jangan bilang nothing personal, nothing personal tapi ujung-ujungnya membahas mengenai tanah hak milik Pak Prabowo,” kata Herzaky dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Senin (8/1/2024).

“Mohon maaf nih, mohon maaf, ini sebenarnya capres kepo atau capres apa gitu lho, bicara urusan pribadi, nggak bisa apa bicara ide dan gagasan?” tanyanya.

Herzaky juga mengatakan bahwa dalam debat tersebut Prabowo tetap tegar dan berkomitmen tidak akan membuka sejumlah hal yang sebetulnya diketahui.

“Memang kalau Pak Prabowo kemarin tetap tegar, tetap komitmen, beliau tidak mau kemudian ada, kalau beliau mau membuka ada beberapa hal yang bisa disampaikan, tapi beliau nggak mau karena beliau tidak ingin melempar kepada yang lain.”

Baca Juga: Respons Jubir Timnas Anies-Muhaimin soal Lempar-lemparan Kritik di Debat Ketiga Pilpres 2024

“Biarkan saya (Prabowo) yang menerimanya, bagi saya apa yang menjadi rahasia negara, (tetap) rahasia negara,” kata Herzaky.

Ia juga sempat menyinggung mengenai etika. Menurut Herzaky, dalam debat tersebut sangat terlihat bahwa Prabowo merupakan sook yang sangat menjaga etika.

“Saya melihat kemarin sangat baik sekali debat kemarin itu, kenapa? Dalam konteks bagaimana Pak Prabowo itu benar-benar menjaga yang namanya etika.”

“Beliau menteri, terikat sumpah dan janji, ya kalau orang yang bukan menteri pertahanan bebas saja mengumbar ini dan itu,” tuturnya.

Mengenai penilaian atau skor dari kedua capres, yakni Anies dan Ganjar terhadap Kementerian Pertahanan,  Herzaky menyebut bahwa berdasarkan hasil survei beberapa lembaga Kementerian Pertahanan merupakan kementerian terbaik di pemerintahan Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Angkat Bicara soal Saling Senggol Capres di Debat Ketiga Pilpres 2024!

Jika memang ada kinerja Kementerian Pertahanan yang dirasa tidak pas, lanjut Herzaky, Anies melalui partai politik pengusungnya bisa saja mengritik melalui Komisi I DPR RI.

“Sebenarnya kan Mas Anies ini seharusnya ngobrol dong dengan teman-temannya di PKB dan NasDem yang pengusung utama Pak Jokowi, gitu.”


“Bisa ngobrol, di Komisi I kok, kalau dianggap ada kinerja Pak Prabowo yang tidak pas, ya di Komisi I silakan dikritik, disampaikan. Pertanyaan besarnya, selama ini program Kemhan ada nggak dikritik oleh teman-teman PKB dan teman-teman NasDem,” ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x