Kompas TV nasional politik

Usai Makan Bareng Prabowo dan Airlangga, Kini Jokowi Makan Siang dengan Zulkifli Hasan

Kompas.tv - 7 Januari 2024, 16:10 WIB
usai-makan-bareng-prabowo-dan-airlangga-kini-jokowi-makan-siang-dengan-zulkifli-hasan
Tangkapan layar, foto Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan makan siang dengan Presiden Joko Widodo yang diunggah dalam story akun Instagram @amanatnasional, di Jakarta, Minggu (7/1/2024). (Sumber: ANTARA/Rangga Pandu)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

BOGOR, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan siang bersama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/1/2024).

Hal ini dibenarkan oleh politikus PAN, Bima Arya Sugiarto, yang mengatakan Jokowi dan Zulhas makan siang di Medja Restaurant, Jalan Pajajaran, Kota Bogor.

“Betul (pertemuan makan siang) di Medja Restaurant,” kaya Bima Arya, Minggu, seperti dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Jokowi Makan Malam Bareng Prabowo, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera Kritik Begini

Sayangnya, ia tidak menyampaikan isi pembicaraan antara Jokowi dan Zulhas, maupun tujuan dari pertemuan tersebut.

Dalam foto yang diunggah oleh akun Instagram resmi PAN, @amanatnasional, tampak Jokowi dan Zulhas yang duduk berhadap-hadapan di restoran semi terbuka.

Keduanya sama-sama mengenakan kemeja berwarna putih dan terlihat tertawa bersama.

Sebelumnya, Jokowi mengadakan makan malam bersama dengan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, di salah satu restoran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/1/2024).

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana membenarkan Prabowo mendampingi Jokowi makan malam. Tapi, kata dia, pertemuan itu bukan pertemuan khusus.

“Bapak Presiden rileks sejenak mencoba masakan Nusantara di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng. Saat makan malam, Presiden didampingi Menhan Bapak Prabowo Subianto," ujar Ari dalam pesan tertulisnya, Jumat.

Prabowo dan Jokowi makan malam selama satu jam, sekitar pukul 19.00 WIB sampai 20.05 WIB. Ari sendiri mengaku tidak tahu isi dari pembicaraan keduanya.

Menteri Pertahanan yang juga capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, terlihat sedang makan malam dengan Presiden Joko Widodo di sebuah restoran di daerah Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, (5/1/2024). (Sumber: Wartakotalive.com)

Setelah makan malam dengan Prabowo, Jokowi mengundang Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk sarapan bersama di kawasan Kebun Raya Bogor pada pagi harinya, Sabtu (6/1/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Airlangga menyebut membahas pertumbuhan ekonomi di 2024. Ia juga mengaku membahas Pilpres 2024 dengan Jokowi.

“Kalau pembicaraan (soal pilpres), ya ada, tetapi apa yang dibicarakan, rahasia,” ucap Menko Perekonomian itu.

Baca Juga: Jokowi Bertemu Prabowo dan Airlangga, Ganjar Khawatirkan Penyalahgunaan Wewenang untuk Pilpres 2024

Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Presiden Joko Widodo di kawasan Kebun Raya Bogor, Sabtu (6/1/2024). (Sumber: KOMPAS TV/Dok. Partai Golkar)

Sebagai informasi, Prabowo maju sebagai capres nomor urut 2 bersama cawapres Gibran Rakabuming Raka yang tak lain adalah putra sulung Jokowi.

Prabowo dan Gibran didukung oleh sejumlah partai, yakni Gerindra, Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB, Partai Gelora, Partai Garuda, PSI, dan Partai Prima.

Airlangga dan Zulhas sendiri masuk dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x