Kompas TV nasional hukum

Jenderal Listyo Rilis Capaian Kinerja Polri dalam Jaga Stabilitas Ekonomi, Ada 4 KPI Dijalankan

Kompas.tv - 27 Desember 2023, 12:49 WIB
jenderal-listyo-rilis-capaian-kinerja-polri-dalam-jaga-stabilitas-ekonomi-ada-4-kpi-dijalankan
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat merilis capaian kinerja Polri dalam menjaga stabilitas ekonomi di tahun 2023, Rabu (27/12/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo merilis capaian kinerja Polri sepanjang tahun 2023 dalam menjaga stabilitas ekonomi di tanah air. 

Listyo menjelaskan pemaparan capaian kinerja Polri di tahun 2023 merupakan wujud akuntabilitas dan transparansi kepada masyarakat, sebagaimana transformasi menuju Polri yang Presisi.

Menurut Listyo sepanjang 2023, secara umum keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Indonesia dalam situasi yang cukup kondusif.

Dalam beberapa kesempatan Presiden Joko Widodo selalu mengingatkan mengenai situasi global yang masih penuh dengan ketidakpastian dan kondisi geopolitik semakin memanas. 

Belum lagi dampak perubahan iklim semakin nyata, semakin kelihatan dan dirasakan oleh semua orang.

Baca Juga: Kapolri Ungkap 18 Terduga Teroris Ditangkap Jelang Natal 2023

Namun di tengah situasi dunia yang berada ketidakpastian, Polri berhasil menjalankan tugas denga baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban berbagai tantangan bangsa. 

"Terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel Polri yang terlah berjuang melaksanakan tugas pengabdian sepanjang 2023," ujar Listyo dalam rilis capaian kinerja di Rupattama Mabes Polri, Rabu (27/12/2023). 

Lebih lanjut Listyo menjelaskan dalam menjaga keamanan dan ketertiban untuk mendorong stabilitas ekonomi dan kepercayaan luar negeri, Polri telah menjalankan empat indikator kinerja utama (KPI).

Pertama menjaga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok penting.  Listyo menjelaskan dalam menjaga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok penting, Polri mengoptimalkan peran Satgas pangan. 

Hasil kegiatan Satgas pangan 2023 telah melakukan upaya preemtif dan preventif sebanyak 158,173 kegiatan atau naik 891 dari tahun sebelumnya. 

Baca Juga: Ganjar-Mahfud Janjikan Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen, INDEF: Pasang Angka Gampang, Realisasinya Susah



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x