Kompas TV nasional rumah pemilu

Kapan Debat Capres Cawapres 2024 Ketiga? Catat Jadwal Tayang dan Temanya

Kompas.tv - 26 Desember 2023, 14:00 WIB
kapan-debat-capres-cawapres-2024-ketiga-catat-jadwal-tayang-dan-temanya
Capres nomor urut satu Anies Baswedan (kanan), Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (tengah) dan Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo (kiri). Berikut ini jadwal debat capres cawapres 2024 ketiga (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Debat ketiga capres dan cawapres Pemilu 2024 akan dilaksanakan, Minggu 7 Januari 2024, kemungkinan besar ditayangkan pukul 19.00 WIB.

Diketahui, debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dalam rangka pemilihan presiden (Pilpres) 2024 akan kembali dilanjutkan.

Sebelumya, debat perdana capres 2024 sudah usai dilaksanakan pada Selasa, 12 Desember 2023 di Kantor Komisi Pemilihan.Umum (KPU), Jakarta.

Dalam debat tersebut, pesertanya adalah Anies Baswedan (capres nomor urut 1), Prabowo Subianto (capres nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo ( capres nomor urut 3).

Debat kedua juga sudah dilaksanakan dengan peserta cawapres 2024 pada 22 Desember lalu di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Baca Juga: Capres Anies Baswedan Ungkap Keluhan Pedagang usai Blusukan ke Pasar Pontianak

Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin), cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD telah memberikan gagasan dan jawaban atas pertanyaan dari panelis maupun pertanyaan dari capres lain pada debat tersebut.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan debat capres cawapres 2024 dengan format pertama untuk debat capres, debat kedua untuk cawapres, debat ketiga untuk capres, debat keempat untuk cawapres dan debat kelima atau yang terakhir untuk debat capres. 

Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengatakan debat ini merupakan kesempatan capres cawapres untuk menyampaikan visi, misi dan programnya kepada masyarakat.

“Yang dapat meyakinkan pemilih untuk memilih dirinya menjadi presiden 5 tahun mendatang,” ujar Hasyim dalam sambutannya di debat perdana capres, Selasa (12/12), dikutip dari Kompas.tv.

Ia mengimbau agar masyarakat menyimak dengan baik visi, misi dan program para calon presiden yang dijadikan bahan kampanye pada debat ini.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x