Kompas TV nasional rumah pemilu

Timnas AMIN Pasang Target 30-35 Persen Suara di Solo Raya

Kompas.tv - 24 Desember 2023, 10:54 WIB
timnas-amin-pasang-target-30-35-persen-suara-di-solo-raya
Deputi Relawan dan Partisipasi Publik Timnas AMIN Bambang Sutejo mengunjungi Posko TPS Gerakan Rakyat di Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (23/12/2023). (Sumber: Fauzi Lamboka/Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

BOYOLALI, KOMPAS.TV - Deputi Relawan dan Partisipasi Publik Tim Nasional Anies-Muhaimin (Timnas Amin) Bambang Sutejo mengaku pihaknya menargetkan 30-35 persen suara di kawasan Solo Raya.

Kawasan Solo Raya sendiri terdiri dari Kota Solo, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sragen, Kabupaten Klaten, dan Kabupaten Wonogiri.

"Untuk kabupaten dan kota di Solo Raya, kami menargetkan perolehan suara 30-35 persen," kata Bambang di Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (23/12/2023).

Baca Juga: Ganjar Yakin Raup Suara di Solo yang Saat Ini Dipimpin Gibran

Meskipun demikian, dia mengakui target yang dipasang itu cukup berat. Pasalnya, kawasan Solo Raya dikuasai partai berlambang banteng alias PDI Perjuangan.

Di lain sisi, kota Solo juga dipimpin oleh Gibran Rakabuming Raka, cawapres nomor urut 2 yang mendampingi Prabowo Subianto.

Bambang mengaku pihaknya akan mengandalkan program Posko Tempat Pemungutan Suara (TPS) Gerakan Rakyat untuk meraup suara di Solo Raya.

Posko ini ditargetkan terbentuk di setiap TPS atau tempat yang terdekat dengan TPS pada saat Pemilu 2024.

Posko TPS Gerakan Rakyat digunakan untuk menyosialisasikan pasangan Anies-Muhaimin sekaligus tempat konsolidasi bagi relawan.

Bambang pun berharap simpatisan yang pulang kampung saat libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 turut menyosialisasikan Anies-Muhaimin.

"Untuk warga ibu kota pendukung dan simpatisan Anies-Muhaimin, yang sedang liburan di kampung, untuk bisa menyosialisasikan pasangan nomor urut 1, sekaligus membantu membentuk Posko TPS Gerakan Rakyat," kata Bambang, sebagaimana dikutip Antara.

Baca Juga: Anies Singgung Kualitas Pertanyaan Gibran di Debat Cawapres: yang Dibutuhkan Aspek Substantif


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x