Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies Singgung Kualitas Pertanyaan Gibran di Debat Cawapres: yang Dibutuhkan Aspek Substantif

Kompas.tv - 22 Desember 2023, 23:13 WIB
anies-singgung-kualitas-pertanyaan-gibran-di-debat-cawapres-yang-dibutuhkan-aspek-substantif
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam konferensi pers sesuai Debat Cawapres 2024, Jumat (22/12/2023). (Sumber: YouTube KompasTV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, memberikan komentar terkait kualitas pertanyaan dari calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, dalam Debat Cawapres 2024 yang digelar Jumat (22/11/2023).

Setelah debat berakhir, Anies terlihat mendampingi pasangannnya Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di luar gedung Jakarta Convention Center (JCC). 

Keduanya pun kemudian memberikan pernyataan kepada awak media terkait debat cawapres yang baru saja berakhir itu.

Anies mengatakan bahwa dirinya bangga dengan penampilan Cak Imin dan menyebut semua gagasan dari paslon nomor urut 1 ini sudah tersampaikan.

"Alhamdulillah, kami bangga sekali dengan apa yang tadi disampaikan oleh Gus Muhaimin. Gagasan, rencana, terkait dengan bagaimana kita bisa merasakan manfaat dari pertumbuhan ekonomi, disampaikan," kata Anies.

"Dan tadi semua gagasan-gagasannya terungkapkan, kami bersyukur sekali. Dan insyaallah ini menjadi bahan yang makin meyakinkan kita tentang perubahan," imbuhnya.

Cak Imin kemudian ditanya terkait pertanyaan dari Gibran yang menggunakan sejumlah istilah yang sempat membuatnya bingung.

Terkait hal tersebut, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku kadang memang lupa dengan istilah atau singkatan. Namun dia menilai pertanyaan tersebut adalah hal yang biasa.

Baca Juga: Gibran Tanya soal Carbon Capture Storage, Mahfud Jelaskan Naskah Akademik




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x