Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar Yakin Raup Suara di Solo yang Saat Ini Dipimpin Gibran

Kompas.tv - 24 Desember 2023, 09:47 WIB
ganjar-yakin-raup-suara-di-solo-yang-saat-ini-dipimpin-gibran
Calon presiden, Ganjar Pranowo, saat berkunjung ke area car free day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, Minggu (24/12/2023). (Sumber: Labib Zamani/Kompas.com)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengaku optimistis bisa meraup suara masyarakat Solo, Jawa Tengah kendati kota tersebut saat ini dipimpin cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut disampaikan Ganjar saat berkunjung ke area car free day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (24/12/2023).

"Optimis," kata Ganjar soal kans meraih suara di kota yang dipimpin Gibran tersebut.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku pihaknya akan terus berkonsolidasi untuk memenangkan Ganjar-Mahfud MD dan PDIP di Solo.

Ia menyebut pihaknya turun langsung ke masyarakat untuk meraih suara.

Baca Juga: Gibran Disebut Tiru Cara Debat Jokowi pada Pilpres 2019, Ganjar: Namanya Juga Anaknya

Rudy pun mengaku pihaknya tidak terpengaruh hasil survei yang belakangan ini menempatkan Prabowo-Gibran di urutan teratas. Kata dia, pihaknya lebih mengutamakan terjun langsung ke masyarakat.

"Survei itu kan untuk acuan aja. Namun yang penting turun ke masyarakat paling utama. Itu kan yang disurvei hanya 3.000 toh? Yang milih 204 juta kok," kata Rudy, dikutip Kompas.com.

"Konsolidasi, turun ke masyarakat dan menyosialisasikan cara-cara pencoblosan (yang benar)," lanjutnya.

Ganjar telah mengunjungi berbagai tempat selama masa kampanye Pemilu 2024. Sebelumnya, Sabtu (23/12), Ganjar mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangsong di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Di Indramayu, Ganjar berjanji akan menyelesaikan masalah bajak laut dengan melibatkan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Polri, dan TNI jika terpilih sebagai presiden.

Baca Juga: Pakar: Tak Ada Cawapres yang Unggul Bahas Ekonomi Digital, Sebatas Permukaan


 




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x