Kompas TV nasional rumah pemilu

Link Live Streaming Debat Cawapres 2024, Tayang Langsung di KompasTV Malam Ini

Kompas.tv - 22 Desember 2023, 16:54 WIB
link-live-streaming-debat-cawapres-2024-tayang-langsung-di-kompastv-malam-ini
Poster debat Cawapres. Acara debat perdana Cawapres akan tayang langsung di  KompasTV, Jumat (22/12/2023) malam ini. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Debat Cawapres 2024 akan digelar perdana hari ini, Jumat (22/12/2023) malam. Link live streaming debat cawapres bisa diakses melalui tautan di bawah ini.

Setelah menggelar debat calon presiden (Capres) 2024 kurang lebih sepekan yang lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI giliran melangsungkan debat cawapres 2024 malam ini.

Debat cawapres kali ini akan diikuti Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud Md.

Debat cawapres 2024 malam nanti akan membahas berbagai tema meliputi Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Debat cawapres digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, mulai pukul 19.00 WIB. Sebagai saluran tv Rumah Pemilu, KompasTV bakal menayangkan debat cawapres 2024 secara langsung baik secara digital serta di akun YouTube KompasTV.

Untuk mengakses link live streaming KompasTV yang menayangkan debat cawapres 2024 malam nanti, berikut linknya:

Live Streaming Debat Cawapres 1

Live Streaming Debat Cawapres 2

atau bisa juga nonton debat cawapres di bawah ini:


Panelis dan Moderator Debat Cawapres 2024

Adapun KPU RI telah mengumumkan 11 panelis yang berasal dari berbagai bidang untuk debat cawapres 2024 malam ini.

Berikut profil singkat 11 paneslis debat cawapres 2024 yang akan memberikan pertanyaan kepada Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud Md.

Baca Juga: Begini Suasana JCC Senayan Jakarta Jelang Debat Perdana Cawapres Malam Ini

Ahmad Alamsyah Saragih

Ahmad Alamsyah Saragih adalah pakar keterbukaan informasi publik dan pelindungan data pribadi yang pernah menjabat sebagai ketua Komisi Informasi Pusat RI pada periode 2009-2013 dan anggota Ombudsman RI periode 2016-2020.

Ahmad disebut berperan meletakkan fondasi kelembagaan Komisi Informasi, standar layanan informasi, desain monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi Badan Publik, dan penjelasan substansi sejumlah aspek dalam keterbukaan informasi.

Sebelum bekerja di Komisi Informasi Pusat dan Ombudsman, dia pernah terlibat dalam Asosiasi Permukiman Kooperatif (ASPEK) yang bekerja sama dengan United Nations Development Programme (UNDP) untuk program Community Based Housing Development. Kemudian juga bekerja sebagai Local Governance Specialist pada Initiative for Local Governance (ILGR), The World Bank sepanjang 2002-2008.

Adhitya Wardhono

Adhitya Wardhono adalah pengajar Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Jember. Adhitya terlibat dalam berbagai penelitian dan pengabdian masyarakat. Pada 2016-2021, dia menjadi anggota Indonesian Regional Science Association.

Agustinus Prasetyantoko

Agustinus Prasetyantoko pernah menjabat sebagai rektor Universitas Katolik Atma Jaya periode 2015-2023, Chief Economist Bank BTN, Komisaris Independen Prudential Indonesia, Panitia Seleksi Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selama Desember 2021-Maret 2022, serta menjabat sebagai Panitia Seleksi Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) sejak Oktober 2022 hingga 2028 mendatang.

Baca Juga: Makna Pakaian Capres-Cawapres Pilpres 2024 di Panggung Debat

Prof. Fauzan Ali Rasyid

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, sering menjadi tim seleksi anggota Bawaslu di Jawa Barat hingga menulis di sejumlah jurnal  terakreditasi nasional dan internasional.

Tulisan Fauzi berdampak terutama dalam domain hukum dan politik Islam. Adapun kontribusi penting dalam pemikiran akademik ialah pemahaman tentang hubungan antara agama, hukum, dan politik dana konteks kontemporer.

Hendri Saparini

Tokoh ekonomi yang dikenal sebagai peneliti dan konsultan di berbagai lembaga nasional dan internasional. Hendri Saparini adalah ekonom senior dan pendiri Center of Reform on Economics (Core) Indonesia. 

Hendri pernah menjabat sebagai Managing Director ECONIT Advisory Group, Komisaris Utama PT Telkom Indonesia Tbk pada periode 2014-2019, hingga Anggota Komite Ekonomi Industri Nasional.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x