Kompas TV nasional rumah pemilu

Timnas Amin Beberkan Persiapan Cak Imin Jelang Debat Cawapres Pilpres 2024

Kompas.tv - 20 Desember 2023, 13:37 WIB
timnas-amin-beberkan-persiapan-cak-imin-jelang-debat-cawapres-pilpres-2024
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di gedung DPR, Jakarta, Rabu (13/9/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Juru bicara Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN), Mardani Ali Sera menjelaskan, persiapan Cak Imin jelang debat cawapres Pilpres 2024 yang akan digelar pada Jumat (22/12/2023). 

Mardani menyebut, yang selalu dilakukan ialah berdoa agar Cak Imin diberikan kemudahan saat menjalani sesi debat dengan Gibran Rakabuming dan Mahfud MD.

Tema yang akan dibahas meliputi Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan. 

Baca Juga: Mahfud Siap Hadapi Gibran dalam Debat: Saya Nggak Harus Tahu Dia Sosok Seperti Apa

"Tiga hal yang disiapkan, doa yang pertama. Agar lapang dada dan mudah urusan serta perkataan yang penuh hikmah. Seperti doa Nabi Musa AS," kata Mardani kepada Kompas TV, Rabu (20/12/2023). 

Ia meyakini kalau Cak Imin bisa dengan mudah menjalani sesi debat nanti.

Sebab, ketua umum PKB itu telah memiliki pengalaman cukup panjang di lembaga eksekutif dan legislatif. 

"Pengalaman beliau lengkap baik sebagai menteri tenaga kerja dan pimpinan DPR. Biasa memandang masalah dalam perspektif makro dan juga mikro," ujarnya. 

Selain itu, kata dia, tim pakar dari Timnas AMIN juga akan terus melakukan simulasi dan latihan kepada Cak Imin.  

"Tim pakar kita melakukan simulasi dan latihan. Khususnya pada bab kalimat kunci yang punch (mengagetkan). Seperti Wakanda No More Indonesia Forever," katanya. 

Sejauh ini, KPU juga sudah menyiapkan 11 panelis untuk menyusun pertanyaan dan dua moderator yang memimpin debat perdana cawapres tersebut. 

Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengungkapkan, ada 11 orang panelis untuk debat perdana cawapres yang terdiri dari akademisi, birokrat, ekonom, dan perwakilan dari organisasi non-pemerintah. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x