Kompas TV nasional rumah pemilu

Jelang Debat Cawapres, TPN Sebut Mahfud Fokus Tuntaskan Masalah Perumahan Bagi Kaum Milenial

Kompas.tv - 19 Desember 2023, 13:07 WIB
jelang-debat-cawapres-tpn-sebut-mahfud-fokus-tuntaskan-masalah-perumahan-bagi-kaum-milenial
Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD saat menghadiri acara Musyawarah Kerja Nasional MUI di Jakarta pada Jumat (1/12/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD akan fokus untuk menuntaskan permasalahan perumahan bagi kaum milenial gan Gen Z. Persoalan itu yang akan menjadi sorotan dalam debat cawapres yang akan digelar pada Jumat (22/12/2023). 

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aryo Seno Bagaskoro mengatakan pasangan capres-cawapres nomor 3 berkomitmen menuntaskan masalah perumahan bagi anak-anak muda atau generasi milenial dan Gen Z.

"Masalah perumahan dan hunian bagi anak-anak muda akan dipermudah. Harapannya, beli rumah harus semudah beli motor. Agar bisa jadi jawaban bagi pasangan muda pasca pernikahan," kata Seno kepada wartawan, Selasa (19/12/2023).

Baca Juga: Persiapan Debat: Gibran Dalami Materi, Cak Imin Masih Meraba-raba, Mahfud Ngaku Sudah Biasa Debat

Seno mengatakan Ganjar-Mahfud juga ingin memastikan ruang kreatif bagi anak-anak mudah diperbanyak di setiap kota dan daerah.

"Bukan hanya ruang terbuka, tapi juga ruang menyalurkan ekspresi," ujarnya.

Menurutnya, ruang-ruang ekspresi ini penting untuk menjaga kesehatan emosional bagi kawan-kawan muda khususnya di perkotaan.

"Selain dengan memperbanyak pos layanan konseling dan mengaktifkan konselor-konselor sebaya," katanya.

Ganjar dan Mahfud terus berkampanye ke sejumlah daerah untuk menyampaikan visi-misi, program, dan menyerap aspirasi masyarakat. 

Pada Jumat (22/12/2023), Mahfud akan mengikuti debat pertama cawapres 2024. Ia akan menghadapi Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Gibran Rakabuming Raka. Debat rencananya akan digelar mulai pukul 19.00 WIB di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Baca Juga: Profil JCC, Lokasi Pelaksanaan Debat Perdana Cawapres RI

Tema yang akan dibahas meliputi Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x