Kompas TV nasional rumah pemilu

Profil JCC, Lokasi Pelaksanaan Debat Perdana Cawapres RI

Kompas.tv - 19 Desember 2023, 12:06 WIB
profil-jcc-lokasi-pelaksanaan-debat-perdana-cawapres-ri
Kolase foto tiga Cawapres, Muhaimin Iskandar (kiri), Gibran Rakabuming (tengah), Mahfud MD (kanan). (Sumber: Kolase Tribunnews.)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjadwalkan pelakanaan debat perdana calon wakil presiden (cawapres) atau debat kedua Pilpres 2024 pada Jumat (22/12/2023) di Jakarta Convention Center (JCC).

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari menjelaskan hal itu di Kantor KPU, Jakarta, Senin (18/12).

“Kampanye debat cawapres diselenggarakan 22 Desember 2023, dimulai on air jam 19.00 WIB, tempat penyelenggaraan direncanakan di Jakarta Convention Center atau JCC di Jakarta,” jelansya dikutip dari pemberitaan Kompas.TV.

Baca Juga: 3 Capres Yakin Wakil Mereka Mampu Bertarung dalam Debat 22 Desember 2023

Tema debat mendatang, sesuai dengan hasil diskusi KPU beberapa waktu lalu, mencakup Ekonomi (Kekayaan dan Digital ), Keuangan, Investasi, Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN dan APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Berikut profil JCC yang bakal dijadikan lokasi debat perdana cawapres tersebut, dikutip dari laman jcc.co.id.

JCC didirikan pada 25 Agustus 1992, dan awalnya dirancang untuk menampung 62 kepala negara dan delegasi mereka pada KTT Gerakan Non-Blok ke-10 pada tahun 1992.

Balai Sidang Jakarta Convention Center memiliki luas sekitar 30.000 meter persegi,  terdiri dari aula berbentuk teater bundar (Plenary Hall), dua ruang pameran (Exhibition Hall A & B), sebuah Meeting Hall, ruang perjamuan (Ruang Cendrawasih), dan lobi utama.

JCC juga memiliki ruang dan lounge VIP serta 10 ruang pertemuan tambahan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan acara tertentu.

Gedung ini juga memiliki area parkir mobil  berkapasitas 6.000 ruang terletak tepat di depan pusat konvensi.

Baca Juga: Bekal Pengalaman di Solo, TKN: Mas Gibran sudah Siap Debat Cawapres soal Perekonomian

Dua ruang pameran masing-masing memiliki lobi dan titik akses seluas 1.000 meter persegi, dengan ketinggian langit-langit sembilan meter,  dilengkapi outlet telepon dan komunikasi, titik audio visual, sumber listrik.

Ruang Pameran A seluas 3.060 meter persegi, sedangkan Ruang Pameran B memiliki luas 6.075 meter persegi.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x