Kompas TV nasional rumah pemilu

3 Capres Yakin Wakil Mereka Mampu Bertarung dalam Debat 22 Desember 2023

Kompas.tv - 19 Desember 2023, 11:19 WIB
3-capres-yakin-wakil-mereka-mampu-bertarung-dalam-debat-22-desember-2023
Kolase Capres-Cawapres RI 2024, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketiga Calon Presiden (Capres) RI mengaku yakin pada kemampuan cawapres pendamping mereka dalam menghadapi debat kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) RI 2024 pada 22 Desember mendatang.

Ketiga capres tersebut adalah nomor urut 1 Anies Baswedan, nomor urut 2 Prabowo Subianto, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Sedangkan cawapres mereka adalah nomor urut 1 Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Mahfud MD.

Anies Baswedan menyebut, Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar  tidak memiliki persiapan khusus menjelang debat cawapres.

Baca Juga: Bekal Pengalaman di Solo, TKN: Mas Gibran sudah Siap Debat Cawapres soal Perekonomian

Ia berpendapat Cak Imin memiliki pengalaman yang mumpuni, sehingga dirinya tidak memberikan bekal apa pun kepada Cak Imin menjelang debat.

"Jadi, seperti Gus Imin ini tidak perlu ada bekal apapun dari saya, bekal debat itu sebuah perjalanan, karier, di situlah bekalnya," kata dia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (15/12/2023) malam.

"Ini kan bukan teater yang semalam dua malam, itu Gus Imin punya pengalaman mimpin dari zaman masih muda sampai sekarang," ujar Anies dikuitp Tribunnews.com.

Senada dengan Anies, Prabowo Subianto melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, mengaku percaya penuh pada wakilnya, Gibran Rakabuming Raka untuk menyampaikan visi misinya saat debat.

"Pak Prabowo percaya Mas Gibran bisa memahami apa yang akan dikemukakan, termasuk solusi apa yang menjadi alternatif bagi penyelesaian atas masalah itu," kata Muzani.

Menurutnya, Gibran memiliki kapasitas yang mumpuni untuk mengikuti debat bersama Cak Imin dan Mahfud MD.




Sumber : tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x