Kompas TV nasional rumah pemilu

Debat Perdana Capres-Cawapres Dimulai, Ketua KPU Harap Paslon Bisa Yakinkan Pemilih

Kompas.tv - 12 Desember 2023, 20:12 WIB
debat-perdana-capres-cawapres-dimulai-ketua-kpu-harap-paslon-bisa-yakinkan-pemilih
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asyari membuka debat capres-cawapres di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (12/12/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari berharap para pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) dapat meyakinkan pemilih dalam acara debat perdana Capres-Cawapres hari ini, Selasa (12/12/2023).

"Kami berharap pada debat pertama ini capres menggunakan kesempatan untuk menyampaikan visi, misi, program yang dapat meyakinkan pemilih untuk memilih dirinya menjadi Presiden 5 tahun mendatang," ucap Hasyim di Kantor KPU, Jakarta, Selasa malam.

Ia juga berharap masyarakat Indonesia calon pemilih di Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 dapat menyaksikank debat perdana ini.

"Pada kesempatan ini kami berharap para pemilih di manapun berada melalui berbagai macam saluran penyiaran, menyaksikan dan menyimak visi, misi, program para calon presiden yang akan dijadikan bahan kampanye metode debat malam ini," ujarnya, dikutip dari KompasTV.

Baca Juga: Paparkan Visi-Misi, Ganjar Ceritakan Pendeta di Merauke yang Bantu Ibu Melahirkan

KPU juga berterima kasih kepada para panelis yang telah merumuskan bahan debat Capres-Cawapres ini.

"Kami ucapkan terima kasih kepada bapak/Ibu tim para panelis yang telah bersedia membantu KPU untuk merumuskan bahan yang akan dijadikan debat pada malam hari ini," jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa KPU ucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak hingga debat pertama Capres-Cawapres ini dapat terlaksana.

"Pada kesempatan ini, kami KPU mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga terlaksananya debat pertama pada malam hari ini dan tentu saja kami mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan pada kesempatan debat pertama malam hari ini," kata Hasyim.

Ia juga berterima kasih kepada media, khususnya stasiun Televisi yang telah menyiarkan debat KPU malam hari ini.

Hasyim pun mengajak para peserta untuk berdoa sebelum memulai debat capres-cawapres di Pilpres 2024 ini.

"Dengan memohon ridha dan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dengan iringan doa, semoga kita senantiasa diberikan kesehatan, diberikan kekuatan, dan diberikan kesabaran. Mari kita sejenak bersama-sama menundukkan kepala, sambil berdoa dan dan bermunajat," tuturnya.

"Selamat menyaksikan menikmati dan menyimak debat capres perdana malam ini," pungkas Hasyim.

Baca Juga: Prabowo Sebut Hakim harus Independen, Ganjar: Komentar Bapak terhadap Putusan MK?

Hingga artikel dinaikan, acara debat perdana Capres masih berlangsung dan memasuki sesi setiap capres dari nomor urut 1 Anies Baswedan, nomor urut 2 Prabowo Subianto dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo masing-masing menjawab pertanyaan panelis. Kemudian jawaban itu ditanggapi oleh setiap capres.


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x